News  

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Toraja Gelar Konfrensi Pertama di Toraja Utara

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Hari ini Senin 27 November 2023 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Toraja menggelar Konfrensi Pertama di Kabupaten Toraja Utara.

Pada Konfrensi Pertama PWI Toraja di hadiri Pengurus PWI Propinsi Sulawesi Selatan, Bupati Toraja Utara yang di Wakili Kabag Kesra Andarias Tandung, Kapolres Tana Toraja di wakili Kasi Humas AKP Daud, Kabid KominfoToraja Utara, Pengurus PWI Toraja dan sejumlah wartawan.

Plt.Ketua PWI Toraja, Drs. Yoel Datu Bakka mengatakan bahwa dengan di selenggarakan Konfrensi Pertama PWI Toraja merupakan sebuah kebanggan bagi kami pengurus dan anggota. Karena sejak PWI berada di Toraja masih berbentuk Kelompok Kerja (Pokja) PWI dan ini sudah berjalan kurang lebih 13 Tahun,”katanya.

“Ia menambahkan bahwa untuk kegiatan Konfrensi Pertama PWI Toraja dalam rangka menetapkan PWI Toraja yang defenitif dan sekaligus memilih Pengurus yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Ini merupakan sebuah sejarah besar bagi PWI Toraja, bisa terbentuk organisasi wartawan di Toraja.

Saya berharap dengan di gelarnya Konfrensi Pertama PWI Toraja dapat melahirkan Pengurus yang berkualiatas dan Profesional.

“Menurutnya bahwa PWI ini adalah organisasi kewartawanan yang Independen dan merupakan kerja-kerja profesional sebagai wartawan yang tangguh dan aktif.

Dia juga menyampaikan bahwa sebagai wartawan yang profesional dan bermaryabat, ia mengajak kepada seluruh teman-teman wartawan, marilah kita mewujudkan wartawan yang profesional dan bermartabat.l, sehingga independensi kewartawanan di era digitalisasi sekarang ini,”pungkas Plt.Ketua PWI Toraja. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen