News  

Polres Tana Toraja Terpilih Sebagai Wilayah Bebas Korupsi, Penilaian Dari Polda Sulsel

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Diketahui Polres Tana Toraja merupakan salah satu Polres yang telah berada pada Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sejak tahun 2019, hal ini di unggulkan dari 7 Satuan Kerja (Satker) dan 22 Satuan Wilayah (Satwil) jajaran Polda Sulawesi Selatan.

Salah satu keunggulan Polres Tana Toraja yaitu pelayanan masyarakat dimana Polres Tana Toraja telah melakukan terobosan dengan mendirikan ruang pelayanan Kepolisian terpadu satu atap yang dinamakan Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian AIP II Jakobus Taboki Takuda yang di bangun pada ruang publik Jalan Nusantara pelataran Kolam Makale diluar dari bangunan Mako Polres.

Selain mendekatkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Kepolisian, Polres Tana Toraja juga telah teruji konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal sesuai standar operasional prosedur WBK.

Didepan para peserta study banding ZI WBK Ketua Tim Karo Rena Polda Sulsel KOMBESPOL Joko Tutu Konoto, SH., S.IK memuji Polres Tana Toraja atas keberhasilannya terpilih sebagai WBK dan siap mendukung Polres Tana Toraja menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Tidak mudah untuk meraih predikat WBK namun hal ini telah dibuktikan oleh Polres Tana Toraja sejak tahun 2019, olehnya itu hari ini kita melaksanakan study banding ZI WBK di Polres Tana Toraja dengan mengikut sertakan Seluruh Satwil dan Satker jajaran Polda Sulsel, dengan harapan dapat melihat secara lansung pelayanan Polres Tana Toraja yang telah terpilih sebagai WBK semoga dapat dijadikan panutan,” ungkap Karo Rena Polda Sulsel.

Sementara Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, SH.,S.IK.,M.IK membenarkan bahwa hari ini Polres Tana Toraja dijadikan sebagai lokasi percontohan, study banding dari Seluruh Satker dan Satwil jajaran Polda Sulsel menuju zona integritas WBK.

“Terima kasih atas kehadiran seluruh Satker dan Polres Jajaran Polda Sulsel di Polres Tana Toraja, hal ini merupakan kebanggaan bagi kami telah diberikan kepercayaan sebagai lokasi study banding semoga dengan kehadiran para peserta dapat bermanfaat dan mampu mengikuti Polres Tana Toraja menuju WBK seperti yang telah Polres Tana Toraja raih saat ini” Sambut Kapolres Tana Toraja.

Selain kegiatan study banding Polres Tana Toraja juga memberikan sertifikat kepada seluruh Satker dan Satwil untuk mendorong agar mampu menuju WBK seperti yang telah dilakukan Polres Tana Toraja guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selanjutnya para peserta meninjau langsung pelayanan Polres Tana Toraja. (*)

Penulis : Alex
Editor   : Eno