Polres Toraja Utara Gelar Apel Gabungan Jelang Pergantian Tahun, Sebanyak 236 Personil di Turunkan

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Jelang Pergantian Tahun, Polres Toraja Utara, Kodim 1414 Tana Toraja dan Satpol PP Toraja Utara menggelar Apel Gabungan bersama di Taman Alun-Alun Kota Rantepao, Minggu (31/12/2023) Pukul 20.00 Wita.

Pada Apel Gabungan pengamanan pergantian tahun di Kota Rantepao, Polres Toraja Utara menurunlan 141 personil, Kodim 1414 Tana Toraja menurunkan 60 person atau 2 pleton dan Satpol PP sebanyak 35 personil, jadi total personil sebanyak 236 orang.

Apel Gabungan di pimpin Kabag Ops, Kompol Marten Tangallo.

Kompol Marten Tangallo dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh personil untuk bersama-sama menjaga keamanan dan situasi di wayah Kota Rantepao jelang pergantian tahun sebentar.

Dia menambahkan bahwa apel gabungan bersama ini sekiraanya memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Toraja Utara, sehingga dalam pergantian tahun sebentar dapat berjalan dengan baik,”ujar Kompol Marten Tangallo kepada Toraja Times.

Lanjut Kabag Ops bahwa untuk pengamanan di kecamatan-kecamatan jelang pergantian tahun langsung ditangani oleh Polsek masing-masing. Untuk Polsek Rantepao pengamanan bersama dengan jajaran Polres Toraja Utara,”tuturnya.

Kompol Marten Tangallo menambahkan bahwa untuk pengamanan bersama jelang pergantian tahun sudah ada titik dana semua persinil di tempatkan, seperti di jembatan malangngo, perbatasan pasar bolu, karassik, lapangan bakti dan taman alun-alun kotabrantepao,”pungkas Kabag Ops kepada torajatimes.com.

“Pengamanan di mulai setelah selesai digelarnya Apel Gabungan sampai pagi nanti,”pungkas Kompol Marten Tangallo.

Pada apel gabungan ini di hadiri Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol ARM. Bani K Sepang dan Kasdim 1414/Tator, Oberan Tandirerung dan seluruh jajaran perwira Polres Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen