News  

Polres Toraja Utara Gelar Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1444 H Tahun 2023

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1444 H / 2023 M, di Wilayah Kabupaten Toraja Utara, Kamis (29/06/2023) pagi.

Pengamanan dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Torut KOMPOL Marthen Tangallo yang diikuti oleh masing-masing Perwira Pengendali serta personelnya di setiap lokasi pengamanan yang berjumlah total 8 titik.

Dalam giat pengamanan, selain Personel Polres Toraja Utara juga terlibat didalamnya Prajurit Kodim 1414/Tator dengan tujuan yang sama yaitu memberikan rasa aman dan khusyuk dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha.

Ditemui usai melaksanakan kegiatan pengamanan, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Kabag Ops KOMPOL Marthen Tangallo selaku Koordinator Pengamanan mengatakan, digelarnya pengamanan Pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 H dengan tujuan untuk memastikan kegiatan ibadah keagamaan berlangsung dengan aman.

Ada total 8 titik lokasi pengamanan yang pihaknya gelar yaitu Pertigaan Jln. Sawerigadung – Victoria, Jlm. Konstan – Jln. S. Tappang, Perempatan Jln. Pembangunan – Jln. S. Tappang, Pertigaan Jln. Sawerigading – Jln. Taruna, Masjid Ar Rashif Kodim 1414/Tator, Masjid M. Taqwa Karassik, Masjid Nurul Taqwa Bolu, dan Masjid M. Husain Al Mukminin, jelasnya.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan selama berlangsungnya pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1444 H,” Ujarnya.

Selain memberikan rasa aman dan kekhusyukan, Personel yang terlibat dalam pengamanan juga melakukan penjagaan terhadap barang (kendaraan) milik para Jamaah yang sedang melaksanakan ibadah.

Intinya, Pengamanan pelaksanaan Ibadah sholat Idul Adha 1444 H yang digelar merupakan salah satu upaya Polres Toraja Utara untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat dalam menjalankan ibadah,”pungkas Kabag Ops. (*)

Editor : Eno