News  

Polres Toraja Utara Gelar Pisah Sambut Kasat Lantas, Dari Pejabat Lama AKP Ahmadin Ke Pejabat Baru IPTU Marsuki

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Polres Toraja Utara Gelar Pisah Sambut Kasat Lantas AKP Ahmadin ke Pejabat Baru Iptu Marsuki S.Pd di Aula Bhayangkara Mapolres Toraja Utara, Rabu (05/04/2023) sore

Dalam Pisah sambut, AKP Ahmadin mantan Kasat Lantas Polres Toraja Utara menyampaikan bahwa saya bangga dengan Toraja Utara, selama bertugas 9 bulan di Kabupaten Toraja Utara begitu banyak yang berkesan bersama rekan-rekan kerja di Polres Toraja Utara khususnya rekan-rekan di satuan lantas Polres Toraja Utara.

AKP Ahmadin juga menyampaikan bahwa dengan dipercayakannya sebagai Kasat Lantas di Polres Toraja Utara sesuai Perintah Bapak Kapolres AKBP Eko Suroso untuk bagaimana menertibkan lalu lintas di kota rantepao dan bagaimana melayani masyarakat para pengendara baik roda dua maupun roda empat.

“Penugasan sebagai aparat kepolisian di bidang lalu lintas ini memang sedikit mengalami kendala, berkat bantuan, dukungan dan pengertian dari masyarakat Toraja Utara, kami bisa mengatasi persoalan-persoalan pengamanan lalu lintas di kota rantepao.

“Ya, kita tau, waktu baru datang di Kabulaten Toraja Utara, saya melihat begitu banyak kendaraan roda dua yang memakai knalpot brong, ini sangat meresahkan banyak masyarakat. Sehingga dengan dukungan semua pihak dan teman-teman lantas dan arahan bapak Kapolres AKBP Eko Suroso, semua bisa kita atasi dan tangani dengan baik.

“Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso yang sudah membimbing dan mengarahkan saya selama bertugas sebagai Kasat Lantas di Polres Toraja Utara. Juga kepada rekan-rekan saya, para Kasat, Kabag dan semua rekan-rekan anggota dan secara khusus anggota sat lantas Polres Toraja Utara yang sudah bersama-sama menjalan tugas dengan baik untuk melayani masyarakat Toraja Utara.

“Tak lupa juga kepada Bapak Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu yang juga sudah membantu kami memberikan arahan dan motivasi untuk bekerja bagaimana melayani masyarakat dengan baik.

Saya sebagai mantan Kasat Lantas Polres Toraja Utara menitipkan kepada Kasat Lantas yang baru Iptu Marsuki agar melanjutkan yang sudah baik dan memperbaiki yang masih kurang bersama anggota personil lantas. Kita tau kendaraan di Toraja Utara cukup banyak terutama kendaraan roda dua. Ini membutuhkan dan pemanganan secara persuasif kepada masyarakat, khususnya kepada para pelajar atau anak-anak sekolah,”pungkas AKP Ahmadin kepada media Toraja Times.com.

Pada acara pisah sambut dihadiri Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, Wakapolres KOMPOL Marthen Buttu, para Kasat, Kabag, beberapa Kapolsek, jajaran anggota Polres dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki