Ratusan Masyarakat Antri LPG Bersubsidi 3 Kg di Lapangan Bakti Rantepao Toraja Utara

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Mengatasi kelangkaan LPG bersubsidi 3 kg di Toraja Utara, Pemerintaha gelar Operasi Pasar LPG bersubsidi 3 kg hari ini dilaksanakan di Lapangan Bakti Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (18/01/2024).

Sebanyak 1.120 tabung LPG Bersubsidi 3 kg disiapkan oleh 2 agen dari PT Sinar Ratte dan PT HM.Yunus Kadir di lapangan bakti Rantepao.

Media Toraja Times turun langsung meninjau Operasi Pasar LPG bersubsidi 3 kg di Lapangan Bakti Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Ratusan masyarakat Rantepao terlihat antri untuk medapatkan LPG bersubsidi 3 kg. Pemerintah Toraja Utara mewajibkan masyarakat mendapat 2 tabung LPG bersubsidi 3 kg.

Pengelola PT.Sinar Ratte yang juga Agen LPG bersubsidi 3 kg, Matius Lati mengatakan bahwa ada 2 truk LPG bersubsidi 3 kg atau sebanyak 1.120 tabung hari ini di Kecamatan Rantepao. Dan agen yang mensuplai atau membawa hari ini dari PT Sinar Ratte dan PT HM.Yunus Kadir.

Ditemui Camat Rantepao, Rony Kala’suso mengatakan bahwa kami sangat bersyukur dengan di adakannya Operasi Pasar oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Melihat kondisi sekarang begitu susahnya masyarakat mencari LPG bersubsidi 3 kg di Rantepao, pun kalau ada didapat di eceran, harganya melonjak mencapai Rp.40 ribu sampai Rp.45 ribu.

“Jadi dengan adanya Operasi Pasar ini kita harapkan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sudah jelih melihat kondisi daerah,”ucap Camat Rantepao, Rony Kala’suso kepada media Toraja Times.

Untuk diketahui bahwa Operasi Pasar LPG bersubsidi 3 kg di jual dengan harga Rp.21 ribu.

Berikut Jadwal Operasi Pasar LPG bersubsidi 3 kg yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bekerjasama dengan beberapa Agen di Toraja Utara :

Penulis : Eno
Editor   : Jansen