News  

Sambil Ngopi Bersama Awak Media, Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa Berharap Masyarakat Toraja Bersatu Dukung Prabowo Subianto Jadi Presiden RI

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa mengundang para Jurnalis dan berbincang-bincang terkait kondisi politik Nasional dalam rangka Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2024 mendatang di Kafe Kalua’ Barana’, Toraja Utara, Sabtu (08/07/2023).

Yulius Selvanus Lumba bercerita kedekatannya dengan Prabowo Subianto, bahwa antara mereka (red-Yulius Selvanus Lumbaa) dan Prabowo Subianto adalah orang tua dan anak.

Menariknya lagi Sang Jenderal mengatakan bahwa kalau Tuhan menghendaki dan Rakyat berikan kepercayaan untuk pimpin negeri ini akan menyarankan kepada Bapak Prabowo Subianto untuk mengangkat orang Toraja jadi Menteri. Diketahui bahwa sudah ada 7 Presiden kita, tapi belum pernah ada orang Toraja jadi Menteri. Ini tugas saya untuk menyarankan bapak Prabowo Subianto, agar mengangkat orang Toraja jadi Menteri,”imbuh Yulius Selvanus Lumbaa kepada para awak media.

“Tidak hanya itu tugas saya, saya juga akan menyarankan untuk memperhatikan pembangunan di Toraja Utara dan Tana Toraja, terutama pembangunan Infrastruktur jalan, pengembangan Pariwisata Toraja dan memperhatikan para pengusaha-pengusaha kecil yang bergerak di UMKM agar lebih maju dan sejahtera,”ujar Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa.

Disampaikan pula bahwa Bapak Prabowo Subianto adalah Tokoh Nasional yang pantas menjadi Presiden. Bapak Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan dengan mengangkat sebagai Menteri Pertahanan RI, itu karena latar belakang beliau sebagai seorang TNI yang bisa membawa Negara lebih baik dan aman. Tidak gampang menjadi Menteri Pertahanan RI kalau tidak menguasai, karena Bapak Presiden Joko Widodo percaya, maka dari itu di berilah tanggungjawab besar untuk mengemban amanah untuk bangsa dan rakyat Indonesia,”ungkap Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (Kabinda) ini.

Mantan Kepala Kabinda Kepulauan Riau ini juga dalam waktu dekat akan meyampaikan ke Bapak Prabowo Subianto untuk Pulang Kampung ke Toraja.

“Untuk di ketahui bahwa Bapak Prabowo Subianto dianugerahi gelar Taruk Langi’ di Tongkonan Siguntu’ Nonongan, Rantepao, Toraja Utara pada Tanggal 28 Desember 2011 lalu.
Taruk Langi berarti “Tunas Emas Manusia dari Langit”. Untuk itu, saya sebagai anak dari bapak Prabowo, harus meyampaikan dan menyarankan untuk pulang kampung ke Toraja bertemu dengan Keluarga dan Masyarakat Toraja,”tutur Yulius Selvanus Lumbaa.

“Ia berharap agar masyarakat Toraja di dua Kabupaten ini bersatu untuk mendukung dan memberikan kepercayaan kepada Bapak Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden Tahun 2024 mendatang,”pungkas Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa bersama awak media saat ngopi bareng di kafe Kalua’ Barana’, Kabupaten Toraja Utara.

Editor : Eno