News  

Satuan Samapta Polres Toraja Utara Tingkatkan Patroli Malam, AKP Ferasmus Rande : Cegah Aksi Kriminalitas

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Dalam upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas serta meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas, Satuan Samapta Polres Toraja Utara meningkatkan kegiatan patroli malam hingga dini hari, Selasa (15/08/2023).

Kegiatan Patroli Malam tersebut dikuti oleh 6 Personel yang pelaksanaannya digelar pada beberapa lokasi yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Personel yang melaksanakan Patroli juga melakukan edukasi kepada Masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi Kamtibmas minimal menjaga diri sendiri ataupun barang berharga milik masing-masing.

Adupun kali ini rute Patroli Malam yang digelar dimulai dari Alun-alun Rantepao, Jalan Poros Bolu, Pasar dan Terminal Bolu, Jalan Poros Tallunglipu, hingga ke Taman Makam Pahlawan.

Saat dikonfirmasi, Kasat Samapta Polres Toraja Utara AKP Ferasmus Rande mengungkapkan bahwa kegitan Patroli Malam yang pihaknya gelar selain untuk memastikan rasa aman kepada Masyarakat, juga sebagai salah satu langkah dalam meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas seperti pencurian.

“Tak hanya malam hari saja, kegiatan Patroli juga Kami lanjutkan hingga pada dini hari, karena merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayan yang terbaik kepada Masyarakat,”ujarnya.

Diharapkannya, dengan keberadaan kami selaku pihak Kepolisian yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak dalam meminimalisir terjadinya aksi pencurian ataupun tindakan kriminalitas lainnya,”ungkap AKP Ferasmus Rande.

Dalam kegiatan itu pula, kami juga memberikan imbauan yang bersifat edukasi kepada Masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas, karena dengan peran serta Masyarakat, maka Kamtibmas dapat terus dijaga dan wilayah tetap kondusif,”pungkas Kasat Samapta Polres Toraja Utara AKP Ferasmus Rande. (*)

Editor : Eno