News  

Sekalipun di Guyur Hujan, Semangat Guru dan Pelajar Tetap Ikuti Upacara Hardiknas Di Pimpin Langsung Bupati Toraja Utara

TORAJA TIMES.COM – Toraja Utara | Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa 02 Mei 2023 di gelar di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Pada Upacara Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2023 yang di laksanakan di Lapangan Bakti Rantepao di Pimpin Langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE, M.Si dan di hadiri ratusan guru dan para pelajar SD, SMP dan SMA se Kabupaten Toraja Utara.

Turut hadir para Kepala OPD, para Asisten, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), Ketua Dewan Pendidikan Toraja Utara S.L.Tonapa, Sekertaris Daerah Salvius Pasang, Kasdim 1414/Tator, Polres Toraja Utara dan para Camat.

Dalam kesempatan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang membacakan Teks Pancasila kepada seluruh Peserta Upacara Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2023.

Bupati Toraja Utara juga membacakan Pidato
Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim di Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2023.

Usai membacakan Pidato Mendikbud Ristek pada Upaacara Hardiknas, Yohanis Bassang berpesan bahwa setiap perjuangan kita dalam pendidikan tentu untuk pengorbanan.
“Bupati juga mengucapkan terimakasihnya kepada Bapak/Ibu Guru yang sudah tidak kenal lelah dala membangun daerah ini (Toraja Utara) dari sisi Pendidikan. Sebagai Abdi Negara tentu dibutuhkan pengorbanan, berkorban dalam setiap suasana dan inilah tantangan buat kita semua.

Bupati Yohanis Bassang juga mengucapkan terimakasihnya kepada guru-guru dan ASN pada umumnya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasamanya dan atas kesadaran kita semua sehingga daerah ini kita bangun lebih baik kedepan.

Serangkaian dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023, Bupati Toraja Utara melakukan penyerahan hadiah 6 Sekolah juara lomba cerdas cermat Pelajar SD dan SMP se Kabupaten Toraja Utara dan penyerahan 29 Cincin para Guru dan ASN yang memasuki Purna Bakti.

“Walaupun di guyur hujan, para guru dan Pelajar tetap semangat mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2023 sampai selesai.

Untuk diketahui bahwa Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2023 di laksanakan di seluruh Sekolah-sekokah Se Kabupaten Toraja Utara.

Pada Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2023 yang di gelar di Lapangan Bakti Rantepao, tak terlihat satupun anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara. Belum diketahui pasti apa halangan 30 Anggota DPRD Toraja Utara tidak dapat hadir pada Upacara Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2023. (*)

Editor : Eno