News  

Selesai Renovasi, Ketua Panitia 110 Tahun IMT Bersama Dandim 1414/Tator Serahkan Ke Pemilik RTLH

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Ketua Panitia 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) Jecson Mari’ bersama Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Chandra, S.IP., M.HAN menyerahkan rumah kepada pemilik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lingkungan Batuapi, Kelurahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupten Tana Toraja, Minggu (27/08/2023).

Ketua Panitia 110 Tahun IMT, Jecson Mari’ Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1414/Tator yang menjadi pelopor terlaksananya pembangunan ini yang bersinergitas dengan aparat dan Pemerintah setempat sehingga pembangunan dapat terlaksanakan dengan baik,”tuturnya.

Jecson Mari’ berharap dengan selesainya renovasi rumah ini, kiranya bermanfaat bagi keluarga,”ujar Ketua Panitia IMT.

Hal yang sama di sampaikan Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra S.IP., M.Han bahwa dengan selesainya rumah yang baru ini dapat bermanfaat menjadi tempat tinggal yang baik.
“Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia IMT yang sudah bekerjasama, sehingga pembangunan RTLH ini berjalan dengan baik,”ungkan Letkol Monfi Ade Candra.

Ia juga menyampaikan bahwa Penyerahan rumah ini merupakan kerjasama Kodim 1414/Tator dengan pengurus IMT BPS Gereja Toraja, yang dimana mencari sasaran rumah rumah yang tidak layak huni untuk di renovasi. Kegiatan ini kami laksanakan untuk memperhatikan dan membantu masyarakat binaan kami yang kurang mampu,”pungkas Dandim 1414/Tator.a

Pemilik rumah (pihak keluarga) menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak Dandim 1414/Tator dan Pengurus IMT BPS Gereja Toraja yang telah membantu memperbaki rumahnya sehingga saat ini bisa memiliki rumah yang layak huni.

Pada kegiatan penyerahan RTLH Tersebut, selain Ketua Panitia IMT dan Dandim 1414 Tana Toraja, juga turut di hadir menyaksikan Pendeta Gereja Toraja Jemaat bisun, Pdt. Yesaya Saranga’, Tokoh Masyarakat Kelurahan Buntu Burake, Jajaran Panitia IMT BPS Mitra RTLH, Babinsa 01/Makale, Kepala Lingkungan Burake.(*)

Editor : Eno