News  

Serahkan Beasiswa PIP kepada 1.400 Pelajar Se-Kecamatan Rantepao, Simak Pesan Eva Stevany Rataba

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba disambut penuh kehangatan dan kegembiran oleh ribuan orang tua dan wali siswa saat tiba gedung Antonie Aris Van De Loosdreacht Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (01/09/2023).

Kedatangan Eva Stevany Rataba atau akrab disapa ESR dalam rangka penyerahan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2023 melalui jalur aspirasi bagi penerima bantuan beasiswa PIP tahun 2023 se Kecamatan Rantepao.

Sebelum penyerahan beasiswa, didahului dengan sosialisasi pencairan bantuan beasiswa PIP oleh Eva Stevany Rataba (ESR).

“Beasiswa program PIP tahun 2023 sudah bisa dicairkan lewat Bank BNI 46 dan Bank BRI. Untuk siswa SMA/SMK mendapatkan sebesar Rp1 juta, untuk pelajar SMP sebesar Rp750 ribu dan untuk murid SD sebesar Rp450 ribu,”jelas Eva Stevany Rataba.

Ia menyampiaikan bahwa bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi tentunya ada yang perjuangkan di pusat,”ujar ESR kepada ribuan penerima PIP di dampingi orang tua siswa.

Sebagai anggota DPR RI mewakil Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulawesi Selatan yang dilantik tahun 2019 lalu memiliki tanggungjawab memperjuangkan siswa sekolah agar memiliki masa depan yang cerah.

Salah satunya adalah melalui program beasiswa PIP jalur aspirasi. Sejak tahun 2020 hingga 2023, beasiswa jalur aspirasi Eva Rataba telah diberikan kepada lebih seratus ribu siswa siswi Pelajar di Toraja.

Untuk Tahun 2023 ESR, dana aspirasi beasiswa PIP Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem tahap pertama diberikan kepada 15.000 siswa se Tana Toraja dan Toraja Utara. “Khusus untuk kecamatan Rantepao, beasiswa PIP jalur aspirasi ESR tahap pertama diberikan kepada 1400 siswa SD, SMP, SMA dan SMK,”terang Eva kepada Siswa Penerima PIP dan orang tua Siswa.

“Eva Rataba juga menyampaikan kepada Siswa Siswi dan orang tua Siswa agar utamakan untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah seperti pakaian, buku dan perlengkapan sekolah lainnya. Karena program ini tujuannya untuk biaya pendidikan anak sekolah.

Untuk diketahui bahwa pada Pemilu 2024 medatang, Eva Stevany Rataba (ESR) kembali maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sulawesu Selatan yang meliputi 9 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Tana Toraja, Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Pinrang fan Kabupaten Sidrap.

Eva Stevany Rataba berpesan, agar pada Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024 medatang agar betul-betul melihat dan memilih figur yang dapat membawa aspirasi masyarakat melalui program-program yang langsung menyentuh pada masyarakat,” pungkas Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem ini kepada penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. (*)

Editor : Eno