News  

Siap Maju di Pilkada Toraja Utara 2024, Yusuf Rombe (Bapak Lika) Asalkan di Percaya dan di Dukung Masyarakat

TORAJA TIMES.COM – TORAJA UTARA | Tak kenal maka tak sayang, inilah sosok Yusuf Rombe salah satu pengusaha sukses orang Toraja yang berada di Papua.

Yusuf Rombe atau Bapak Lika dikenal salah satu pengusaha Toraja yang sukses di Papua. Usahanyan di geluti selama puluhan tahun di Papua yang bergerak di dunia Kontraktor bidang Konstruksi.

“Tidak hanya berkarya di Papua, Bapak Yusuf Rombe (bapak Lika) juga selama kurang dari 10 Tahun ini mulai masuk Toraja Utara untuk melakukan kegiatan-kegiatan Pembangunan di bidang Infrastruktur jalan, membantu Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Kepercayaan dan kemampuan yang di milikinya inilah yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, sehingga dirinya di beri kepercayaan untuk membantu Pemerintah melaksanakan pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan.

“Tidak hanya di Kabupaten Toraja Utara, ia juga di percaya oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membangun infrastruktur jalan.

Dengan mengawali karya kurang lebih 10 Tahun di Kabupaten Toraja Utara, Yusuf Rombe atau biasa di sapa bapak Lika terpanggil untuk lebih jauh lagi mengabdi kepada masyarakat Toraja Utara.

Saat di konfirmasi melalui via whatsAppnya, Yusuf Rombe punya keinginan untuk tampil pada Pemilukada Tahun 2024 mendatang. “Ya saya siap dan akan maju pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, asalkan masyarakat Toraja Utara berikan kepercayaan dan dukungan. Karena kepercayaan dan dukungan dari masyarakat Toraja Utara itulah yang menjadi semangat dan spirit buat saya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Toraja Utara,”ucapnya.

Kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara pada Pilkada Tahun 2024 mendatang karena ingin membangun Toraja Utara leibih baik kedepan. Bukan hanya membangun dari sisi infrastruktur jalan saja, tapi kita akan bangun Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kepada generasi muda dan anak-anak muda milenial. Tanpa anak muda kita tidak akan bisa berbuat maksimal, anak muda adalah pilar bangsa,”ujar Yusuf Rombe.

Dengan berulangkali menyatakan bahwa dirinya siap maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara pada Pilkada Tahun 2024 mendatang asalakan diberi kepercayaan dan dukungan masyarakat Toraja Utara, baik yang ada di Toraja Utara maupun yang berada di luar Toraja (Diaspora),”terang Yusuf Rombe (Bapak Lika). (*)

Editor : Eno