Siap Menangkan Victor Datuan Batara di Pilkada Tana Toraja, Ratusan Pemuda Toraja Deklarasi

TORAJA TIMES.com – Tana Toraja | Ratusan Pemuda Se Tana Toraja dari masing-masing kecamatan mendatangi kediaman Victor Datuan Batara, Bakal Calon Bupati Tana Toraja di Buntu Kurin, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, pada Minggu, 5 Mei 2024.

Kedatangan Ratusan Pemuda ini dalam rangka silaturahmi dan sekaligus memberikan semangat serta dukungan kepada Victor Datuan Batara untuk maju sebagai Calon Bupati Tana Toraja pada Pilkada November 2024 mendatang.

Terlihat ratusan pemuda ini disambut hangat Victor Datuan Batara bersama istrinya. Dengan kedatangan para pemuda, suasana kekeluargaan terjalin lewat diskusi-diskusi terkait Tana Toraja kedepan, serta bagaimana mencermati sosok pemimpin Tana Toraja kedepannya.
“Dari diskusi ini, ratusan pemuda siap mendukung Victor Datuan Batara, bahkan mereka mendeklarasikan dukungannya kepada Victor Datuan Batara sebagai Calon Bupati Tana Toraja pada Pilkada 2024.

Ratusan Pemuda Tana Toraja siap menangkan Ketua Partai Golkar Tana Toraja itu menjadi Bupati Tana Toraja Periode 2024-2029.

Sontak suara dari para pemuda, “Tenang pak Victor, kami siap menangkan bapak,”
“Pak Victor bupatiku, bupati Tana Toraja 2024,” lanjut pemuda lainnya.

Salah satu perwakilan dari Pemuda bernama Sion menyampaikan dukungan kepada Victor Datuan Batara lantaran sepak terjang dan kepedulian VDB terhadap pemuda saat menjabat wakil bupati Tana Toraja periode 2016-2021 lalu. Kala itu berpasangan dengan Nicodemus Biringkanae.

“Dia menyebutkan dari beberapa nama bakal calon saat ini, hanya Pak Victor yang betul-betul punya jiwa kepemimpinan, memperhatikan pemuda dan toleransi yang tinggi. Di periode lalu, banyak kegiatan keagamaan dan kepemudaan yang terlaksana diinisiatori oleh beliau (red-VDB),” ujarnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Dian bahwa VDB adalah sosok tegas namun berjiwa sosial tinggi. Tidak hanya beliau (red-VDB), keluarganya juga dekat dengan masyarakat.
“Keunggulan utamanya Pak Victor ini tegas mengambil keputusan. Mungkin karena mantan Kapolres ya. Dan itu yang harus dimiliki seorang pemimpin, tegas untuk kemajuan daerah tanpa mengesampingkan jiwa sosialnya,” Ungkap Dian.

Dia menambahkan bahwa Pak Victor dan keluarganya sangat ramah, baik istri dan anak-anaknya tidak pasang wibawa. Kapanpun dimanapun selalu menyapa. Karena itu kami mengajak pemuda lainnya untuk mendukung dan memenangkan Pak Victor pada Pilkada November nanti,” ujar Dian.

Usai berdiskusi bersama ratusan pemuda, dilanjutkan dengan seni dan musik yang dihadiri dan dimeriahkan sejumlah seniman dan artis Toraja, diantaranya penyanyi top Toraja, Salma Margareth. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T