Sudah Lama Air Ledeng PDAM Tak Mengalir di Kantor KPU Toraja Utara, Ini Kata Sekertaris KPU

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Sejak mulainya Tahapan Pemilu Tahun 2023 sampai sekarang masuk Tahapan Pilkada 2024, Air PDAM tidak mengalir di Kantor KPU Toraja Utara, ini di sampaikan Sekertaris KPU Toraja Utara, Ishak Pareang siang tadi, Selasa, 14 Mei 2024 di kantor KPU Toraja Utara.

Sekertaris KPU Toraja Utara, Ishak Pareang mengatakan bahwa selama dirinya di tempatkan sebagai Sekertaris KPU Toraja Utara Air Ledeng atau Air PDAM tidak pernah mengalir dan kami terus lakukan pembayaran karena ada meteran PDAM.

Lanjut dikatakan, bahwa selama Air PDAM tidak mengalir, kami setiap hari membeli air di alang-alang dengan memakai penampungan yang isinya 1200 liter. Jadi setiap hari mobil kami dikantor pergi beli air di alang-alang,”kata Sekertaris KPU Toraja Utara.

Ishak menambahkan bahwa tahun ini KPU lagi sibuk-sibuknya mengatur tahapan jelang Pilkada, semua Komisioner dan staf selalu pulang malam, sementara kebutuhan air di Kantor cukup banyak. Nah kalau Air Ledeng atau Air PDAM tidak mengalir apa yang mau dipakai. Semua bak atau penampungan di kamar mandi kosong karena tidak ada air mengalir. Biar kami pakai mesin Pompa.

“Setiap saat kami mau ke toilet di ingatkan lagi tidak ada air. Kasihan staf kami yang perempuan, mereka saat sekarang ini bekerja biasa sampai malam, karena menyusun tahapan-tahapan jelang pilkada. Kemarin baru selesai Komisioner melakukan tes atau seleksi PPK dan itu sampai malam,”ungkap Ishak Pareang.

Jadi saya berharap kepada pimpinan PDAM Toraja Utara untuk membantu kami memperbaiki saluran air PDAM yang masuk di kantor KPU Toraja Utara. Kita tidak tau apakah ada kerusakan atau tersumbat sehingga air PDAM di kantor KPU tidak mengalir,”pungkas Sekertaris KPU Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T