News  

Tatap Muka Bersama Ibu Bhayangkari, Ini Pesan Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Bertempat di aula Bhayangkara Polres Tana Toraja, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.IK. selaku pembina bhayangkari Cabang Tana Toraja, menggelar tatap muka bersama ibu pengurus dan anggota Bhayangkari secabang Tana Torja, Jumat (19/5/2023).

Kegiatan ini pertama kalinya dilakukan sejak genap sebulan mejabat sebagai Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tana Toraja Ny. Lusy Malpa.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan beberapa hal kepada ibu Bhayangkari dalam membina rumah tangga, Kapolres meminta agar mereka mampu menjaga keharmonisan dalam keluarga dan mendukung pelaksanaan tugas suami sebagai anggota Polri.

“Saya mengajak kepada ibu – ibu Bhayangkari untuk tetap melaksankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga mampu menjaga keharmonisan dalam menjalani rumah tangga tidak tampil bermewah – mewahan dan mampu memenets keuangan dalam keluarga, berapapun gaji suami, istri wajib mengatur sehingga kebutuhan dalam rumah tangga tercukupi,”ucap AKBP Malpa Mala Coppo.

Lanjut Kapolres sampaikan bahwa pada umumnya keharmonisan keluarga itu dipengaruhi dengan keuangan dalam keluarga, sehinngga ia mewanti – wanti para ibu Bhayangkari untuk mampu mengatur keuangan dalam rumah tangga dan tidak tampil hidup bermewah – mewahan jangan sampai besar pasak dari pada tiang.

Pada kegiatan tersebut Kapolres juga menghibur para ibu – ibu bhayangkari dengan mengadakan kuis tanya jawab, siapa yang bisa menjawab pertanyaan tersebut mendapatkan hadiah berupa uang tunai dari Kapolres Tana Toraja selaku pembina ibu Bhayangkari Cabang Tana Toraja.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menghibur para ibu bhayangkari setidaknya menjalin keakraban serta menumbuhkan semangat mereka dalam melaksanakan aktivitasnya,”tutur AKBP Malpa Malacoppo.

Pembina Bhayangkari Cabang Tana Toraja juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengurus Bhayangkari yang telah aktif melaksanakan tugasnya, dan pada akhir kegiatan ditutup dengan doa dan makan bersama.(*)

Editor : Eno