News  

Tiga Orang Tersangka Pencurian 1 Ekor Ternak Sapi, Kapolres Tana Toraja Gelar Konfrensi Pers

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, S.IK, M.Si gelar Konfrensi Pers bersama puluhan awak media di ruang loby Mapolres Tana Toraja, Selasa (27/06/2023), Pukul 15.00 Wita.

Konfrensi Pers di gelar terkait pengungkapan kasus Operasi Sikat Lipu Tahun 2023 dengan dua kasus yakni kasus pencurian rumah kosong dan kasus pencurian ternak sapi milik warga lembang rembo-rembo, kecamatan Bittuang.

Dalam Konfrensi Pers, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, S.IK,. M.Si di dampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasi Propam.

Kapolres AKBP Malpa Malacoppo dalam keterangannya mengatakan bahwa 2 kasus yang di gelar pada kegiatan konfrensi pers ini adalah kasus pencurian rumah kosong yang di lakukan oleh 1 orang pelaku dan pencurian ternak sapi milik warga rembo-rembo yang dilakukan oleh 3 orang pelaku yang berinisial RT (53), MN (41) dan BU (45).
“Jadi ada 4 orang Pelaku sebagai Tersangka Pencurian Ternak Sapi dan Pencurian Rumah Kosong yang disampaikan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo.

Disampaikan juga bahwa untuk 3 orang tersangka pencurian ternak sapi milik warga dilakukan secara bersama-sama dan di jual ke tempat lain senilai Rp. 7 juta.

Terkait jaringan pada 3 orang tersangka pencurian ternak sapi, Kapolres AKBP Malpa Malacoppo menyampaikan bahwa tidak ada jaringannya, mereka melakukan bersama 3 orang saja dan tidak ada jaringannya,”katanya.

Dutambahkan Kapolres bahwa 1 ekor Sapi yang di curi oleh 3 orang tersangka ini, sudah ada pada pemiliknya (korban),”ungkapnya.

“3 orang tersangka Pencurian 1 ekor Ternak Sapi dan 1 orang tersangka pencurian rumah kosong ancaman hukuman 5 Tahun Penjara,”kata AKPB Malpa Malacoppo.

“Ia juga mengatakan bahwa baru 3 bulan bertugas di Kabupaten Tana Toraja, dan kasus pencurian yang di tanganinya baru 2 kasus,”ungkapnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Tana Toraja khususnya bagi masyarakat yang beternak Sapi dan Kerbau agar lebih jelih memperhatikan ternaknya, jangan menaruh sembarang ternaknya agar terhindar dari pencurian,”pungkas AKBP Malpa Malacoppo pada Konfrensi Pers bersama awak media, Selasa (27/06/2023).

Editor : Eno