Tiga Program Prioritas Yosia Rinto Kadang, Jika Terpilih DPRD Provinsi Sulsel Pada Pemilu 2024

TORAJA TIMES.COM – Toraja Utara | Perebutan kursi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di dapil 10 kian sengit. Terlihat kualitas caleg hampir merata. Dari sekian calon wakil rakyat di dapil 10 tersebut, Yosia Rinto Kadang menjadi salah satu yang paling dijagokan meraih kursi dari 5 kuota kursi DPRD Provinsi Sulsel di dapil 10.

Yosia Rinto Kadang (YRK) yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Toraja Utara diketahui merupakan suami dari Eva Stevany Rataba politisi Nasdem yang juga Anggota DPR RI.

Calon Legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Yosia Rinto Kadang, ST dari partai Nasdem Dapil 10 nomor urut 3 ini saat dihubungi Kamis, 31 Januari 2024 melalui via selulernya mengatakan bahwa siap berjuang untuk memenangkan kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.
“Perjuangan untuk mendapatkan kursi menuju DPRD provinsi Sulawesi Selatan melalui Partai NasDem semata untuk kepentingan masyarakat Toraja di dua Kabupaten yakni Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja,”ungkap Rinto nama akrabnya.

Disampaikan Yosia Rinto Kadang bahwa dengan dirinya tampil sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Sulsel karena terpanggil untuk membangun Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja yang merupakan wilayah daerah Pemilihannya,”ujarnya.

Ditambahkan bahwa dirinya apabila dipercaya oleh masyarakat Toraja akan memperjuangakan beberapa bentuk program kerja yang dapat di rasakan langsung oleh masyarakat Toraja.
“Berikut beberapa program Prioritas Yosia Rinto Kadang apabila terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2024 -2029 :

  1. Program Pendidikan, Program ini menjadi skala prioritas untuk adik-adik atau anak kita di Toraja Utara dan Tana Toraja.
  2. Program Pertanian, Program ini juga akan menjadi prioritas untuk masyarakat Toraja Utara dan Tana Toraja;
  3. Program Pariwisata, Program ini juga menjadi prioritas di Toraja, karena Toraja di kenal sebagai daerah Pariwisata, untuk itu diperlukan dukungan Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi.

Dari ketiga program prioritas saya ini akan saya perjuangkan untuk masyarakat Toraja. “Ya mudahan perjuangan pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti, masyarakat dapat memberikan dukungan suaranya untuk kepentingan Daerah dan khususnya untuk kepentingan masyarakat Toraja,”tutur Yosia Rinto Kadang.

“Dia berharap Doa dan dukungan masyarakat Toraja Utara dan Tana Toraja terus mengalir pada dirinya. Karena Doa dan dukungan Masyarakat Toraja lah yang menjadi harapan bagi diri dan keluarganya,”pungkas Yosia Rinto Kadang yang juga mantan Wakil Bupati Toraja Utara.

Untuk itu, dengan harapan dari masyarakat Toraja Utara dan Tana Toraja, saya memohon dukungan suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS dengan mencoblos Nomor Urut 3, Yosia Rinto Kadang, Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapi 10 dari Partai NasDem. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen