News  

Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di RSUD Lakipadada, Ketua PMI Tator Victor Datuan Batara Serahkan Bantuan Mobil Ambulance

TORAJA TIMES.com – Tana Toraja | Mobil Ambulance bantuan dari Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kebutuhan gawat darurat (emergency) di Pemerintah Kabupaten Tana Toraja kini diserahkan ke RSUD Lakipadada untuk pelayanan kesehatan.

Ambulance tersebut diserahkan Ketua PMI Tana Toraja, Victor Datuan Batara dan diterima langsung Direktur RSUD Lakipadada, dr Farma Lelepadang, Rabu (11/04/2023).

Ambulance merk Hino ini merupakan bantuan dari Ketua Pengurus Pusat PMI Jusuf Kalla untuk mendukung pelayanan emergency di Tana Toraja.

“Namun karena ambulance ini lebih banyak terparkir akhirnya ambulance tersebut diserahkan Ketua PMI Tana Toraja, Victor Datuan Batara kepada RSUD Lakipadada untuk dimaksimalkan bagi pelayanan kesehatan di Tana Toraja.

Sesuai kesepakatan Pemerintah Daerah dan PMI saat ambulance ini tiba di Kabupaten Tana Toraja awal tahun 2022 lalu bahwa akan disiagakan di Public Safety Center (PSC) 119 guna memudahkan akses pelayanan terutama yang bersifat emergency namun karena lebih banyak terparkir jadi kami serahkan ke RSUD Lakipadada untuk dimaksimalkan penggunaannya,”ucap Victor Datuan Batara.

Sementara itu, Direktur RSUD Lakipadada, dokter Farma Lelepadang berterimakasih atas penyerahan bantuan ambulance dari PMI ke RSUD Lakipadada.
“Ucapan terimakasih untuk bantuan dari PMI ke RSUD Lakipadada,” jawab Farma Lelepadang singkat. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki