News  

Usai Gelar Piala Bergilir “Jaksa Agung CUP I Tahun 2023” Kajati SulSel Menutup Kejurnas Karate Antar Dojo Go Jukai

TORAJA TIMES.COM – MAKASSAR | Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak menutup Kejuaraan Nasional Karate Antata Dojo Go Jukai “Jaksa Agung Cup I Tahun 2023” di JK Arenatorium Gelaganggang Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin Makassar, Selasa (18/07/2023).

Pada acara penutupan turut hadir FORKOPIMDA Provinsi Sulawesi Selatan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI AD Dr. Totok Imam Santoso dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso, Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Jamaluddin jompa, M.Sc, Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Hamzah Halim, SH,.MH, Sekjen PB Gojukai Hanshi Shihan Hartono, Ketua Dewan Guru PB Gojukai Hanshi Shihan Maskun Prasetia berserta Anggota Dewan Guru, dan Anggota Dewan Guru Karate-do Gojukai Komda Sulsel Prof. Dr. Muzakkir, SH,.MH.

Juga turut hadir para Ketua Cabang, Ketua Pengprov, Ketua Korda, dan Ketua Pengda Karate se-Sulawesi Selatan, Ketua KONI Sulawesi Selatan, Pimpinan Wilayah Bank BTN Sulsel, Pimpinan Wilayah Bank BNI Sulsel, Pimpinan Wilayah Bank BRI Sulsel, Pimpinan Wilayah Bank Mandiri Sulsel, Pimpinan Wilayah Bank Sulselbar dan Kontingen dari berbagai wilayah kota diseluruh Indonesia.

Adapun hasil pertandingan Kejurnas Karate Antardojo Gojukai “Jaksa Agung Cup I Tahun 2023” yaitu : Juara Umum 1 Gojokai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dengan prestasi 28 medali emas, 21 medali perak dan 11 medali Perunggu.

Untuk Juara Umum 2 Gojukai Adhyaksa Komda Sulawesi Utara dengan prestasi 8 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu. Dan Juara Umum 3 Gojukai Bukit Baruga dengan prestasi 7 medali emas, 8 medali perak dan 19 medali Perunggu.

“Gojokai Komda Sulsel ditetapkan sebagai pemenang utama dan mendapatkan Piala Bergilir Jaksa Agung Cup I Tahun 2023, sedangkan Piala Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dimenangkan oleh Gojukai Cabang Bukit Baruga.

Dalam sambutannya, Leonard Simanjuntak menyampaikan bahwa atas nama Pimpinan Tertinggi Kejaksaan Republik Indonesia, Jaksa Agung Republik Indonesia Bapak St. Burhanuddin, dan selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan sekaligus selaku Ketua Umum Karate-do Gojukai Komda Sulawesi Selatan, patut memberikan hormat, dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai memperebutkan “Piala Bergilir Jaksa Agung Cup I Tahun 2023” ini,”ucap Kajati Sulsel.

“Kajati Sulsel mengatakan bahwa atas kerjasamanya, seluruh rangkaian kegiatan Kejurnas ini dapat terselenggara dengan baik, lancar aman dan tanpa kendala yang berarti,”tutur Leo Simanjuntak.

Tentunya keberhasilan penyelenggaraan event yang bersifat Nasional ini, menjadikan tonggak sejarah baru penyelenggaraan Kejurnas Karate Gojukai Piala Jaksa Agung I, dan sekaligus merupakan sukses bagi kita semua yang senantiasa merindukan peningkatan olahraga Karate-do Gojukai, agar menjadi suatu Perguruan Karate yang solid, berprestasi, dan digemari, serta memasyarakat (inklusif) di tanah air yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini.

“Ia berharap bahwa event Kejuaran Karate-do Gojukai Memperebutkan Piala Bergilir Jaksa Agung Cup” dapat dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya sebagai salah satu Agenda Nasional serta upaya pembinaan atlit secara berjenjang dan berkesinambungan.

Leo Simanjuntak mengingatkan kembali kepada Ketua Cabang yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, segera buat event-event berkesinambungan, misalnya antar Kabupaten seperti Kejuaraan Karate se- Luwu Raya, dan lain-lain.
“Saya meyakini bahwa melalui event-event yang dilaksanakan secara teratur dan berkelanjutan akan meningkatkan prestasi atlit kebanggaan Gojukai Indonesia dan secara khusus Gojukai Komda Sulsel, ujar Leo Simanjuntak

Leo Simanjuntak juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras siang-malam dengan penuh keikhlasan dan sekuat tenaga dan pikirannya melaksanakan tugas-tugas kepanitiaannya untuk selalu memberikan yang terbaik dan memuaskan bagi semua pihak. ” Ia juga meminta seluruh Panitia tetap memberikan pelayanan terbaiknya sampai besok seluruh Dewan Guru, Dewan Wasit, para kontingen berangkat kembali ke tempat masing-masing melalui bandara, petugas/panitia Kejaksaan ataupun Gojukai Komda Sulsel ada Posko yang siap membantu bilamana ada kesulitan/kendala pemulangan.

Pesan Kajati Sulsel bahwa yang menjadi motto kita bersama “Dari Sulawesi Selatan Untuk Indonesia”, sehingga seluruh yang hadir disini akan selalu mengingat bahwa masyarakat Sulawesi Selatan yang ramah dan bangga melayani bangsa.

Kepada Tim yang berhasil tampil sebagai Juara Umum dan memperoleh Piala Bergilir Jaksa Agung Cup yang pertama ini yaitu Gojukai Komda Kejati SulSel, dan Piala Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan yaitu Gojukai Cabang Bukit Baruga, saya ucapkan selamat dan bangga atas apa yang kalian telah capai. Tentunya persiapan yang matang dan sungguh-sungguh telah membuahkan hasil sesuai harapannya. Teruslah berlatih dan berlatih lagi, saya ingin Kejuaran Dunia Karate Internasional didominasi atlit Karate Indonesia, “Dari Sulawesi Selatan Untuk Indonesia, Dari Indonesia Untuk Dunia,”tutup Leonard Simanjuntak.(*)

Editor    : Eno/D.Rachman
Sumber : Kasi Penkum Kejati SulSel