News  

Victor Datuan Batara Pimpinan PT Malea Kembali Luncurkan Program CSR Berupa Bantuan 30 Unit PJU

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | PT. Malea kembali luncurkan program CSR dalam bentuk bantuan pemasangan 30 unit sarana Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Disampaikan Victor Datuan Batara selaku Pimpinan PT Malea bahwa program CSR yang di canangkan selama ini adalah bentuk kepedulian untuk melakukan rasa tanggung jawab sosial dan sebagai wujud perhatian serta komitmen perusahaan terhadap masyarakat Tana Toraja, khususnya di sekitar lokasi perusahaan.

Pimpinan PT Malea mengatakan bahwa kali ini bentuk kepedulian PT Malea terhadap lingkungan sekitar perusahaan adalah dengan memberikan bantuan pemasangan 30 unit sarana penerangan jalan umum (PJU) kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja,”tutur Victor.

“Kami melihat banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak berfungsi sehingga PT Malea mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan penerangan dengan memasang lampu PJU lengkap dengan memasang tiang baru setelah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tana Toraja sebagai Instansi yang membidangi Penerangan Jalan Umum (PJU),”ujar Victor Datuan Batara yang biasa di sapa VDB ini, Selasa (25/07/2023).

“VDB menjelaskan bahwa saat ini masyarakat yang menggunakan akses jalan dari simpang lima Kampung Baru Makale hingga Bera Makale Selatan sangat membutuhkan penerangan jalan umum (PJU), khususnya di malam hari.
“Untuk itu kami dari PT Malea memberikan bantuan Lampu Penerangan Jalan Umum beserta tiangnya untuk dipasang di beberapa titik ruas jalan yang ada di dua kecamatan tersebut,”ungkap Victor Datuan Batara selaku Pimpinan PT Malea.

“Ia berharap kedepan warga sekitar yang beraktifitas tidak khawatir lagi apabila melakukan aktivitas di malam hari,”ucap Victor.

Salah satu warga sebut saja Pa’Melki yang melintas mengatakan bahwa dengan adanya bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) dari PT Malea sangat membantu masyarakat sekitar, terutama kami yang setiap hari lalui jalan yang dulunya gelap sekarang sudah terang.

Ditambahkan Pa’Melki bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) ini dari PT Malea,”ucapnya. (*)

Editor : Eno