Wakil Bupati Toraja Utara Hadiri Mubes II KKT Morowali di Bahodopi, Ada Pesan yang di Sampaikan Frederik Palimbong

TORAJA TIMES.com – Morowali | Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong menghadiri Musyawarah Besar II (Mubes) Kerukunan Keluarga Toraja Morowali di Bahodopi, Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah pada, Selasa 23 April 2024.

Wakil Bupati Toraja Utara dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kekompakan 55 Kerukunan pilar Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Morowali dalam Mubes kedua ini.
“Selaku Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dirinya menyampaikan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua terpilih dalam musyawarah besar II yang di gelar hari ini.

Frederik Victor Palimbong juga mengatakan bahwa dengan Tema yang disampaikan dalam Mubes II KKT Morowali “Membangkitkan Integritas dan Solidaritas dalam Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sangtorayaan di Bumi Motowali”. Itu berarti kita diajak terus menjalin kebersamaan sesama sangtorayaan dan menjalin kebersamaan antar seluruh warga di Morowali ini,”terang Wakil Bupati Toraja Utara.

Dia juga mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu, Bapak Taslim selaku Bupati Morowali menyampaikan bahwa orang Toraja adalah berkah bagi Morowali. Bagi Tana Toraja dan Toraja Utara, diaspora Toraja di Morowali adalah saluran berkat yang tentu memiliki potensi besar tidak saja dalam jumlah tapi juga sangat dibutuhkan di industri pertambangan dan pengolahan hasil tambang. Orang Toraja dikenal pekerja ulet, jujur, cepat beradaptasi dan toleran,”ungkap Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong kepada Mubes II KKT Morowali.

Wakil Bupati Toraja Utara berharap pengurus dan anggota KKT Morowali tetap menjaga nama baik Toraja dan merawat keharmonisan sambil tetap bekerja dengan baik,”harap Frederik Palimbong.

“Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Toraja Utara menitip pesan kepada Ketua terpilih Duplianto, ST dan Wakil Ketua terpilih
Abraham Sumule, SH agar merangkul semua pihak, mengayomi dan menfasilitasi sangtorayaan yang ada di Morowali ini,”pungkas Frederik Victor Palimbong.

Untuk diketahui bahwa Wakil Bupati Toraja Utara adalah Ketua Umum Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKB – GT). (*)

Penulis : Eno
Editor   : Rahmad