News  

YUSUF ROMBE Pimpin Rombongan IKT Mimika Papua Di Parade Nusantara Perayaan 110 Tahun IMT

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Rombongan Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika Papua dibawah pimpinan Bapak Yusuf Rombe selaku Ketua IKT Mimika memasuki pangelaran Parade Nusantara dalam Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) yang digelar di halaman Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Jumat (18/03/2023).

Rombongan dari IKT Kabupaten Mimika sekitar seratus orang lebih ini menampilkan beberapa tarian dari Mimika Papua, seperti tarian Weisis Aster yang berasal dari Wamena Mimika.

Yusuf Rombe saat di temui di acara Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) mengatakan bahwa dengan terselenggaranya perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) yang di laksanakan oleh BPS Gereja Toraja sangat luar biasa, kami dari Perantau Toraja dari Papua sangat bergembira dengan dilaksanakan Perayaan 110 Tahun IMT ini,”ucapnya.

ia juga menyampaikan bahwa dengan Masuknya Injil ke Toraja, kami bisa berada di Papua. Dan kami berharap perayaan Injil Masuk Toraja ini terus digelar setiap 10 Tahun, segingga kami yang berada di Perantauan akan tetao mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh BOS Gereja Toraja.

Yusuf Rombe atau biasa juga di sebut Papa Lika ini membawa ratusan masayarakat Papua untuk meramaikan dan mengisi beberapa tarian dari Mimika Papua,”pungkas Ketua IKT Mimika Papua.

“Tarian Weisis Aster Wamena Mimika ini mengisi masuknya rombongan IKT Mimika Papua di halaman Gereja Toraja Jemaat Rantepao temoat terlaksananya perayaan 110 Injil Masuk Toraja (IMT).

Terlihat Rombongan IKT Mimika Papua dengan tampilan Weisis Aster Wamena Mimika ini memasuki halaman Perayaan 110 IMT, tampak terlihat Erda Rombe Istri dari Yusuf Rombe bersama masyarakat mimika tampil mengisi tarian Weisis Aster Wamena Mimika. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki