News  

12 Wartawan Hadir dan Berikan Pertanyaan Keras dan Tajam Pada Sosialisasi Pemilu 2024 di Gelar KPU Toraja Utara

TORAJA TIMES.NET, Toraja Utara | KPU Toraja Utara Senin (26/12/2022) melaksanakan Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan menghadirkan tenaga Penyuluh Keagamaan dan para Wartawan di Hotel Heritage Toraja Rantepao.

Sekitar 169 orang Penyuluh Agama se Kabupaten Toraja Utara dan 12 Wartawan menghadiri pelaksanaan Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang di gelar oleh KPU Toraja Utara.

KPU Toraja Utara dalam menjalankan tahapan Pemilu 2024 mulai dari awal tahapan sampai akhir tahim 2022 selalu menghadirkan para wartawan se Toraja Utara.

Pada pelaksanaan Sosialisasi Pemilu 2024 kemarin Senin (26/12/2022) di Hotel Heritage Toraja dengan menghadirkan Penyuluh Agama, KPU Toraja Utara juga menggandeng para Wartawan.

“Ada 12 Wartawan (Media) yang ikut hadir pada sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di akhir Tahun 2022 ini.

Keseriusan para Wartawan mengawal seluruh Tahapan Pemilu 2024 yang di laksanakan oleh KPU Toraja Utara. Kali ini sosialisasi bersama penyuluh agama, beberapa pertanyaan yang di sampaikan oleh para Wartawan kepada Komisioner KPU Toraja Utara dan Anggota Bawaslu saat membuka babakan Diskusi.

Dari 12 wartawan yang hadir mengikuti Sosialisasi Tahapan Pemilu, ada 4 wartawan yang memberikan pertanyaan kepada Komisioner KPU dan Bawaslu terkait materi yang di sampaikan oleh KPU Toraja Utara dan Bawaslu Toraja Utara yakni di antaranya Alber Tinus (Palopo Pos), Herman Barrung (Sorot Makassar), Oki Salmon (Metro Indonesia) dan Wildian (Indonesia Satu)
“Ada beberapa pertanyaan tajam dan keras di lontarkan oleh wartawan terkait tugas dan fungsi Bawaslu Toraja Utara yang mana pada Pemilu Legislatif yang lalu banyak pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan oleh calon legislatif tidak ada yang di proses sesuai aturan. Belum lagi pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati disitu jelas-jelas ada permainan politik uang (money politic) tidak ada juga terlihat tertangkap, ini yang menjadi tugas Bawaslu kedepan pada pemilu 2024.

Dengan keseriusan para wartawan (awak media) terus mengikuti dan mengawal seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024 yang di laksanakan KPU Toraja Utara. (Eno)