News  

OMBAS Resmikan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Matande Kecamatan Buntupepasan, Masih ada Lima Siap di Resmikan

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA |Sebelumnya Bupati Toraja Utara meresmikan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Pangala’ Ala’ Lembang Buntu Tagari Kecamatan Denpina Rabu 18 Januari 2023 lalu.

Hari ini Jumat (20/01/2023) Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE., M.Si (Ombas) kembali meresmikan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Matande, Kecamatan Buntu Pepasan, Lembang Paonganan, Jumat (20/01/2023). Ini adalah yang kedua, Bupati Yohanis Bassang (Ombas) meresmikan Gedung Pastori Gereja Toraja. Masih ada 5 lagi Gedung Pastori Gereja Toraja yang menanti untuk diresmikan.

Pembangunan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Matande ini merupakan hibah belanja pembagunan Fasilitas Ibadah Tahun Anggaran 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Toraja Utara dengan nilai aset sebesar Rp. 516,823,000.

“hal tersebut tertuang dalam berita acara yang ditandatangani oleh Kepala dinas PUPR Toraja Utara Drs. Paulus Tandung, M.Si bersama Pdt. Simon Palamba’, S. Th., M.Ag mewakili Ketua BPS Gereja Toraja yang disaksikan langsung oleh Bupati Toraja Utara dan dilanjutkan penandatanganan Plakat Prasasti dan Pemotongan Pita oleh Bupati Toraja Utara.

Peresmian ini turut dihadiri Sekda Toraja Utara Salvius Pasang. SP., MP, Ketua TP PKK kabupaten Toraja Utara Ny.Agustina M Bassang, Asisten III Semuel Sampe Rompon, Kepala OPD Se-Kabupaten Toraja Utara Camat Buntu Pepasan, Kepala Lembang Paonganan serta Anggota  Jemaat Matande.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si dalam sambutannya  menyampaikan kami hadir disini di Lembang paoganan, Kecamatan Buntu Pepasan di Jemaat Matande Klasis Parandangan dalam rangka peresmian sekaligus menghibahkan gedung pastori rumah jabatan pendeta untuk digunakan dalam rangka pelayanan kepada Jemaat,”ucapnya.

“Kita berharap gedung pastori ini bisa dipelihara, dirawat dan dijaga untuk pelayanan kepada masyarakat dan khususnya kepada Jemaat Matande Klasis Parandangan, semoga gedung ini bermanfaat dalam rangka pelayan kepada jemaat,”ujar Yohanis Bassang.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Lembang Paonganan yang mewakili Majelis Gereja dan Anggota Jemaat Matande mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara telah memilihi Jemaat Matande menjadi salah satu penerima program pembangunan Rumah Pastori Gereja Toraja,”ungkapnya.

“Ia menambahkan bahwa sudah beberapa kali kami anggarkan namun tidak pernah teralisasi dan tahun ini 2023, Puji Tuhan gedung pastori telah berdiri semoga dengan adanya gedung ini boleh dipergunakan secara baik dan bermafaat bagi pelayanan untuk jemaat disini, tutup Kepala Lembang Paonganan. (Eno)