News  

Ada Bimtek Anggota PPS Se Kecamatan Nanggala, Kapolsek Nanggala : Guna Meminimalisir Terjadinya Permasalahan Pada Pelaksanaan Pemungutan Suara

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Kapolsek Tondon Nanggala Polres Toraja Utara AKP Markus Papi menghadiri kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Nanggala pada Pemilihan Umum Serentak 2024.

Kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Nanggala KelurahanSangpiak Salu Kecamatan Nanggala Kabuoaten Toraja Utara, Rabu (25/01/2023) sekitar pukul 10.00 WITA.

Selain Kapolsek, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Kecamatan Nanggala Khain Deyong Danda, S.Pi, Sekcam Nanggala Markus Domi, S.Pd, PPK Sekecamatan Nanggala, Panwas se-Kecamatan Nanggala, serta Anggota PPS se-Kecamatan Nanggala berjumlah 27 orang.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Bimtek tersebut agar dalam proses pemungutan, penghitungan, serta rekapitulasi suara nantinya kesalahan dapat terhindarkan oleh Anggota PPS saat melaksanakan tugas di TPSnya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tondon Nanggala AKP Markus Papi menyampaikan bahwa kepada para Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan nanggala yang hadir agar betul-betul menyimak bimbingan yang diberikan agar nantinya dalam menjalankan tugasnya di TPS dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kegiatan Bimtek ini merupakan agenda rutin menjelang pelaksanaan Pemilu, guna meminimalisir terjadinya permasalahan ataupun kesalahan hingga dalam pelaksanaan pemungutan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Ditambahkanya, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 tidak lepas dari warga sendiri demi suksesnya hajatan 5 tahunan ini, tutup Kapolsek.(*)

Penulis : Eno
Editor   : Oki