News  

APDESI Tana Toraja Gelar Musyawarah Cabang I, Wakil Bupati Tana Toraja : Muscab Melahirkan Keputusan dan Program Untuk Kepentingan Masyarakat.

TORAJA TIMES.NET, Tana Toraja | Asosiasi Perangkat Desa Sekuruh Indonesia (APDESI) Cabang Tana Toraja menyelenggarakan Musyawarah Cabang I (MUSCAB) di Hotel Grand Metro Makale, Kamis (22/12/2022).

Pada Musyawarah Cabang I yang di gelar memgangkat Tema “Menguatkan Sinergitas dalam Membangun Lembang di Era Pasca Covid 19”.

Sementara itu, Pradian Londong Allo, Plt.Ketua Apdesi Tana Toraja yang juga Kepala Lembang Batualu Selatan, menyebutkan kegiatan ini boleh terlaksana berkat dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Disampaikan juga bahwa pembiayaan Muscab I ini kami gunakan bukan dari Anggaran Dana Desa, tapi itu uang pribadi kami dimana satu kepala Lembang menyumbang sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) dan selebihnya dukungan dari bapak Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg,”ujar Iin.

Musayawarah Cabang I APDESI dibuka langsung Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg yang dihadiri Kajari Tana Toraja Erianto L. Paundanan, Dandim 1414 Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra, Kapolres Tana Toraja yang diwakili Kasatreskrim  Akp S Ahmad serta puluhan Kepala Lembang (Desa) se Kabupaten Tana Toraja.

“ia juga mengatakan bahwa kegiatan APDESi ini merupakan hal yang perlu kita apresiasi bersama, “pungkas Zadrak Tombeg saat memberikan sambutannya dihadapan puluhan Kepala Lembang (Desa).

Wakil Bupati Tana Toraja berharap lewat APDESI semua Kepala Lembang dapat bersinergi membangun Tana Toraja yang lebih baik.

“Saya yakin pada Muscab ini akan melahirkan suatu keputusan dan program untuk kepentingan masyarakat. Siapa pun yang terpilih itu Pemimpin kita bersama,”tutup Zadrak.

Plt.Ketua APDESI Tana Tieaja juga menyampaikan bahwa dwngan di laksanakannya Musyawarah Cabang I ini berkat dukungan dari semua stakeholder, baik Bapak Wakil Bupati, Pak Kajari, Pak Dandim, Pak Kapolres dan semua kepala Lembang”, ujar Iin sapaan akrab Pradyan Londong Allo. (Eno)