Bawaslu Toraja Utara : Sebanyak 96 Peserta Panwascam Siap Perebutkan 24 Kuota di 16 Kecamatan

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Bawaslu Kabupaten Toraja Utara telah mengumumkan Peserta Penerimaan Baru Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang telah lolos Seleksi Berkas Administrasi. Selanjutnya pada Selasa 14 Mei 2024, akan dilaksqnakan Computer Asisted Test (CAT) di SMK Kristen Tagari dengan menggunakan 3 Laboratorium Komputer.

Tes CAT akan berlangsung 2 Sesi, dimana Sesi I (pertama) Pukul 12.30 Wita dan Sesi II (kedua) Pukul 15.30 Wita.

Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting di ruang kerjanya siang tadu, Senin, 13 Mei 2024, menyampaikan bahwa kami sudah mengumumkan sebanyak 96 Peserta yang memenuhi syarat adminsitrasi yang selanjutnya akan mengikuti serangkaian Tes, yakni Tes Tertulis Pilihan Ganda dan Soal Essay dan hasilnya akan dirangking dengan 2 kali kebutuhan,”kata Briken.

Lanjut Briken, bahwa sebanyak 96 Peserta akan bersaing dalam mengisi jumlah kebutuhan hasil evaluasi existing yang telah lebih awal dilakukan yakni evaluasi terhadap Panwascam lewat Penilaian Fortofolio dan Penilaian langsung atasan,”ungkapnya.

“Ia berharap Panwascam yang terpilih nantinya, mereka yang mempunyai kompetensi dan integritas yang tinggi dalam mengawal Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Komisioner Bawaslu Toraja Utara juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan masukan lewat tanggapan masyarakat nantinya sampai tanggal 17 Mei 2024,”pungkas Briken Linde Bonting. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T