News  

Bea Cukai Malili Kirimkan Atlet Karateka Terbaiknya Ke Kejurnas Shindoka Open di Makassar

TORAJA TIMES.NET – MALILI | Indonesia Karate-Do (INKADO) Kyu Ranting Bea Cukai Malili mengirimkan para atlet karateka terbaiknya untuk bertanding di tournament Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shindoka Open di Makassar (Sulawesi Selatan).

Kejuaraan yang dihelat di Arenatorium GOR Universitas Hasanuddin, Makassar itu akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yang dimulai 10-12 Maret 2023.

“Shindoka Open di Makassar ini, kami kirim 11 atlet karate untuk mewakili Dojo Bea Cukai Malili, yang diantara nya yaitu 4 Pegawai Aktif Muda Bea Cukai Malili dan 7 Pelajar dari Dojo Bea Cukai Malili. Dimana 1 (satu) orang mengikuti pertandingan kelas kata anak,1 (satu) di kelas kumite kategori usia dini, 2 (dua) di kelas kumite pra pemula, 1 (satu) di kelas kumite pemula dan 6 (enam) di kelas kumite senior.” Ujar Senpai Mark Ian Marion selaku Pelatih INKADO Dojo Bea Cukai Malili.

Menurutnya selain menambah jam terbang atlet, mengikuti kejurnas ini juga sebagai evaluasi terhadap progress dari hasil latihan selama ini. Terlebih ini merupakan pengalaman yang sangat berharga karena bertanding di ajang Kejurnas yang diikuti oleh para atlet yang diperkirakan berjumlah sekitar 2000 peserta.

Andi Oddang Djoeddawi selaku Pembina INKADO Dojo Bea Cukai Malili juga turut menambahkan bahwa kejurnas ini bukan hanya untuk mengejar medali, lebih dari itu nantinya akan melahirkan jiwa-jiwa ksatria pada diri pegawai, dan sebagai atlit harus bisa menularkan kedisiplinan yang tinggi kepada seluruh rekan kerja.

“Dengan mengikuti kejurnas ini, harapannya kepada Pegawai Bea Cukai Malili yang ikut bertanding agar memiliki mental, tubuh dan jiwa yang sehat sehingga memiliki kapabilitas yang mumpuni dalam memberikan kegiatan di Kantor dalam hal Pelayanan dan Pengawasan”, tutupnya. (*)

Penulis : Samuel C.Siagian
Editor  : Oki/Eno