News  

BIDPROPAM POLDA SULSEL Amankan Anggota Satnarkoba Polres Toraja Utara Inisial G Terkait Bekingi Bandar Narkoba

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Setelah di lakukan tes urine secara mendadak kepada jajaran Satuan Reserse Narkoba di Aula Sanika Satyawada Mapolres Toraja Utara, Selasa (21/02/2023), guna memastikan tidak adanya Personel yang terdeteksi dalam menggunakan Narkoba (Narkotika).

Kegiatan tes urine secara mendadak tersebut diikuti oleh seluruh Personel Staresnarkoba tanpa terkecuali, termaksud didalamnya Kasat Resnarkoba Iptu Syahrul Rajabia.

Pelaksanaan tes urine secara mendadak tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Toraja Utara serta Kasubdit Paminal Bidpropam Polda Sulsel. Turut ikut memantau jalannya tes urine Kabag Ops Polres Toraja Utara dan Kasi Propam Polres Toraja Utara.

Sebelum melakukan tes urine, seluruh Personel Satuan Resnarkoba dikumpulkan secara tiba-tiba (mendadak). Mereka pun mengeluarkan dan menyerahkan urine masing-masing pada sebuah wadah untuk dilakukan tes tetap dalam pemantauan.

Dari total 7 Personel Satresnarkoba yang dicek secara mendadak tersebut tidak diketemukan adanya Personel yang positif menggunakan Narkoba.

Seperti dalam rilis bapak Kabid Humas Polda Sulsel, bahwa Bidpropam mengamankan oknum polisi inisial G ditempat khusus.

Anggota Polisi G adalah oknum polisi yang diduga membekingi peredaran narkoba di Toraja Utara seperti yang di tuduhkan oleh salah satu tersangka bandar narkoba saat BBNK Tana Toraja gelar konfressi pers bersama awak media beberap hari lalu.

Penyidik Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Selatan menangkap seorang oknum polisi inisial G.

“Ada satu orang yang sudah ditempatkan di tempat khusus yakni inisial G dan ada sembilan orang saksi masih diperiksa,” kata Komang Suartana kepada wartawan, Rabu (22/2/2023) siang.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K saat di konfirmasi melalui via whatsAppnya membenarkan adanya anggota Polisi inisial G yang diamankan oleh Bidpropam Polda Sulsel.

“diketahui bahwa inisial G adalah anggota Polres Toraja Utara yang di amankan oleh Bidpropam Polda Sulsel,”ungkap Kapolres.

“Anggota Polisi Inisial G ini, juga ikut tes urin yang di gelar oleh Polres Toraja Utara pada Selasa, 21 Februari 2023 kemarin dan hasilnya negatif,”pungkas Kapolres Toraja Utara kepada Toraja Times.net melalui whatsAppnya, Rabu Sore (22/02/2023)

Untuk diketahui bahwa tersangka narkoba yang berinisial AG tersebut diketahui mengaku mendapat perlindungan dari oknum Polisi Polres Toraja Utara dalam mengedarkan sabu. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki