News  

Bupati Toraja Utara Beri Sambutan di Penutupan Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Ini Kata Yohanis Bassang !!

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menghadiri Ibadah Penutupan Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) yang dilaksanakan di halaman Gereja Besar Jemaat Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (19/03/2023).

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dalam sambutannya mengatakan bahwa berterimakasih kepada Tuhan pada hari ini pada hari ini, karena kita masih diperkenankan oleh Tuhan untuk Merayakan 110 Tahun Injil Masuk Toraja.

“Dengan masuknya injil di toraja membuat toraja bisa membaca dan menulis, toraja bisa bertani dengan modern, toraja makin indah, toraja makin maju, toraja bisa berkompetisi dengan masyarakat-masyarakat lain yg ada di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menyampaikan kepada seluruh Panitia, masyarakat dan kita semua, atas nama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara mengucapkan Selamat dan Suksesnya atas pelaksanaan Perayaan 110 Injil Masuk Toraja (IMT).

Pada Penutupan Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) terlihat hadir para Pejabat baik dari Dirjen Bimas Kristen Republik Indonesia, Pangdam XIV Hasanuddin, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Barat, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Bupati Tana Toraja, Tokoh Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Tokoh Agama, Para Pendeta dan Tokoh-Tokoh Toraja serta masyarakat Toraja.

“Pada Penutupan Perayaan 110 Tahun Injil masuk Toraja kontigen dari berbagai daerah seperti Papua dan Papua Barat, Sulawesi Tengah, Makassar Jakarta dan Kalimantan serta pengurus-pengurus IKT dan IKAT ikut bersama melaksanakan Ibadah Penutupan Perayaan 110 Tahun IMT.

Bupati Toraja Utara mengucapkan Selamat datang di Toraja Utara dan berterimakasih kepada semua undangan dan masyarakat Toraja serta Diaspora yang menyempatkan hadir di Perayaan 110 Tahun Injil masuk Toraja di Kabupaten Toraja Utara.

Usai memberikan sambutannya, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang pamit dan ijin kepada Ketua Panitia dikarenakan Bupati dalam keadaan sakit dan kembali ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

“Informasi yang di sampaikan dari Ketua Panitia Perayaan 110 Tahun IMT, Djakson Mari bahwa Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang sebenarnya tidak dapat menghadiri penutupan di karenakan menjalani opname di rumah sakit. Tetapi karena kerinduan Bupati kepada perayaan 110 Tahun IMT, maka beliau menyempatkan hadir dan memberikan sambutan kepada seluruh undangan dan masyarakat Toraja.(*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki