News  

Bupati Toraja Utara Resmikan Gereja Toraja Jemaat Pangala-ala, Kadis PUPR Toraja Utara Paulus Tandung Tandatangani Berita Acara

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si meresmikan sekaligus menyerahkan Gedung Pastori  ke Pihak Gereja Toraja Jemaat Pangala’ Ala’ yang berlangsung di halaman Pastori Jemaat Pangala’-ala’ , Lembang Buntu Tagari Kecamatan Denpina Rabu 18 Januari 2023.

Gedung Pastori tersebut merupakan Bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Toraja Utara kepada Pihak Gereja Toraja Jemaat Pangala’-ala’.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE., M.,Si  dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita meresmikan dan menyerahkan gedung pastori atau rumah jabatan pendeta dan sekaligus menghibahkan kepada jemaat pangala’-ala’ gedung pastori.

Gedung Pastori ini adalah milik kalian Jemaat Pangala’-ala’ bukan lagi milik pemerintah karena Pemerintah Toraja Utara sudah menghibahkan kepada jemaat disini dan Lembang Buntu Tagari” Ungkap Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang.

Sebagai bentuk penyerahan gedung pastori tersebut, Kepala Dinas PUPR Toraja Utara Paulus Tandung menandatangani berita acara bersama dengan Pendeta  Simon Palambak yang mewakili Ketua BPS Gereja Toraja disaksikan langsung Bupati Toraja Utara dan dilanjutkan penandatangan plakat prasasti dan Pemotongan Pita oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang.

Dalam kesempatan yang sama Penatua Gereja Toraja Jemaat Pangala’-ala’ Markus Pasang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Toraja Utara atas selesainya gedung Pastori ini, kami dari jemaat pangala’-ala’ sudah lama merindukan gedung Pastoran ini sehingga  bisa tercapai di masa Pemerintah sekarang ini,”ucapnya.

“Terimakasih kepada BPS Gereja Toraja, badan pekerja wilayah II Rantepao, Pemerintah Lembang Buntu Tagari yang ikut berpartisipasi dan kepada keluarga yang telah memberikan Tana untuk Pembangunan Pastori ini,”ujarnya.

Turut hadiri dalam peresmian Gedung Pastori tersebut Sekda Toraja Utara Salvius Pasang. SP. M.P, Asisten III Semuel Sampe Rompon, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Deny Jermias Mullo, Camat Denpina, Kepala OPD Se-Kabupaten Toraja Utara serta sejumlah jemaat Pangala’-ala’. (Eno)