Calon Tunggal di Partai Golkar Pada Pilkada Toraja Utara, Ombas Bilang Banyak Sekali Calon 02 nya

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang siap kembali maju pada Pilkada November 2024 mendatang. Ini disampaikan saat ditemui dilapangan bakti Rantepao usai memimpin Upacara, Senin, 6 Mei 2024.

Yohanis Bassang yang akrab di sapa Ombas ini siap maju kembali sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2024 dengan menggunakan bendera Partai Golkar.

Seperti diketahui bahwa Yohanis Bassang adalah calon tunggal yang di beri surat penugasan dari DPP Partai Golkar sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara. Yohanis Bassang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara.

Dia juga menyampaikan bahwa Partai Golkar tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dan ini di seluruh indonesia , bukan hanya Toraja Utara. Dan ini instruksi dari DPP Partai Golkar.

Saat ditanya terkait siapa pasangan 02 nya, dia menjawab banyak sekali dan banyak yang mau dan antri, saya kira teman-teman wartawan juga pasti tau, sambil tertawa terbahak bahak.

Kamipun terus mengorek siapa bakalan pasangan Yohanis Bassang pada Pilkada 2024 nantinya, namun Bupati Toraja Utara belum mau meyebutkan siapa yang akan mendampingi dirinya pada Pilkada 2024.

Ditanyakan lagi, apakah pasangan Bapak Bupati masih dengan Wakilnya yang ada sekarang, diapun enggan mengungkapkan sambil tertawa. Dia hanya menyampaikan, nantilah kita liat, siapa yang punya potensi dan mau bersama-sama membangun Toraja Utara yang lebih baik lagi,”ungkap Ombas.

Jelang Pilkada 2024, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang berpesan kepada seluruh masyarakat Toraja Utara, marilah kita berdemokrasi dengan santun, jangan saling menjelek-jelekkan dan jangan kita saling gontok-gontokan dan janganlah saling menjatuhkan. Marilah kita bijak berdemokrasi dan bertanding dengan sehat, siapapun yang terpilih dan di kehendaki Tuhan, saya kira itulah yang terbaik.

Untuk diketahui bahwa hasil Pemilu 2024 lalu Partai Golkar berhasil raih 7 kursi di DPRD Kabupaten Toraja Utara, dua anak Bupati Yohanis Bassang berhasil terpilih masuk di DPRD Kabupaten Toraja Utara dan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditanyakan terkait siapa calon Ketua DPRD Toraja Utara yang diusulkan Partai Golkar Toraja Utara, dia mengatakan bahwa semua keputusan ada di DPP Partai Golkar. Kami hanya bersifat memberikan usul dan saran, tetapi keputusan ada di Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar. “Ya, kita serahkan ke DPP, siapa pun yang di putuskan DPP itulah hasilnya,”pungkas Yohanis Bassang yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T