News  

Danny Pomanto Lantik dan Kukuhkan Pengurus IKA UNHAS Toraja Utara, Ini Kata Walikota Makassar : Alumni Ibarat Buah dari Sebuah Pohon, Pohonnya adalah Almamater, Alumninya Buah dan Akarnya adalah Masyarakat

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Unhas Kabupaten Toraja Utara periode 2023-2027 di gelar di Misiliana Hotel, Kamis (16/03/2023).

Pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IKA UNHAS Kabupaten Toraja Utara dihadiri Ketua Wilayah IKA UNHAS, Ir. Moh.Ramdhan Pomanto dan rombongan pengurus, Sekda Toraja Utara Salvius Pasang, SP,.MP, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IKA UNHAS Kabupaten Toraja Utara dilakukan oleh Ketua Wilayah IKA UNHAS Sulsel, Ir.Moh.Ramdhan Pomanto atau biasa di sapa Danny Pomanto.

Ir. Danny Pomanto selaku Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel melantik dan mengukuhkan Ketua IKA Unhas Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, Sekretaris Irmawati Patandung, SE,Ak,.MH, dan Bendahara Maraya, SE beserta seratus lebih pengurus IKA Unhas Kabupaten Toraja Utara untuk masa periode 2023-2027.

Usai dilantik oleh Ketua Wilayah IKA UNHAS, Ir. Moh.Ramdhan Pomanto, Frederik Victor Palimbong, ST selaku Ketua IKA UNHAS Kabupaten Toraja Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa berterimakasih kepada Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel bapak Danny Pomanto yang sudah memberikan keprcayaan kepada saya dan semua teman-teman Alumni yang ada di Toraja Utara.

Frederik Victor Palimbong juga menyampaikan bahwa rumah besar ini kita bangun bersama-sama dimana IKA Unhas Toraja Utara baru kali ini terbentuk, untuk itu mari kuta bersama-sama menjaga nama baik almamater kita dan mengabdikan ilmu dan kapasitas kita untuk kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan bahwa apapun, dimanapun dan kapanpun kita diberi kesempatan kita menjadi bagian dari IKA Unhas yang terus mengabdi untuk masyarakat dan sekaligus menjaga nama baik almamater,”pungkas Dedy V.Palimbong yang juga Wakil Bupati Toraja Utara.

Ketua IKA Unhas Toraja Utara juga menitipkan kepada pengelola KKN membantu kita dalam setiap program terutama dalam KKN Tematik dan membantu kita dalam setiap potensi kita, tidak hanya di bidang Pariwisata tetapindi bidang-bidang yang lain yang dapat membantu masyarakat kita untuk maju dalam perekonomian dan menuju kemandirian pangan,”ucapnya.

“Frederik Palimbong berharap agar kita semua Ikatan Alumni Unhas terus berkarya untuk Daerah dan masyarakat Toraja Utara. Masih panjang perjuangan kita kedepan, untuk itu mari bersama-sama memajukan daerah yang kita cintai ini,”tutup Ketua IKA Unhas Toraja Utara.

Danny Pomanto setelah melantik Pengurus IKA Unhas Kabupaten Toraja Utara menyampaikan bahwa untuk apa kita beralumni? Alumni ibarat buah dari sebuah pohon, pohonnya adalah almamater, alumninya buah dan akarnya adalah masyarakat,” terang Danny.

Danny melanjutkan, ia meminta agar alumni IKA Unhas untuk saling membantu satu sama lain. Sehingga dampak positif yang bisa diberikan kepada masyarakat bisa lebih besar.

Seorang Alumni, jelas Danny, haruslah berada di lapisan tengah antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga hadirnya IKA Unhas di Toraja Utara bisa memudahkan pemerintah melayani masyarakat.

“Kita beralumni untuk saling membantu, kita bermanfaat bagi masyarakat. Alumni diharapkan untuk berada di tengah masyarakat, alumni harus berada di tengah pemerintahan. Itu semua untuk mewadahi masyarakat,”pungkas Walikota Makassar Danny Pomanto kepada seluruh pengurus IKA Unhas Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki