Di Hardiknas 2 Mei, Salvius Pasang Sampaikan Perlunya di Tanamkan Rasa Kebangsaan, Nasionalisme dan Patriotisme

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Sekertaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Salvius Pasang, SP.,MP menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang di gelar di lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis, 02 Mei 2024.

Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dan di hadiri seluruh ASN se Kabupaten Toraja Utara, Pelajar SD, SMP dan SMA.

Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang usai menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional mengatakan bahwa dihari Pendikan Nasional ini merupakan momentum kita dimana Kabupaten Toraja Utara lan betul-betul meningkatkan kualitas Pendidikan.
“Mudah-mudahan kedepan kulitas pendidikan dapat dirasakan manfaatmya bagi anak-anak kita kedepan.

Sekda juga menyampaikan bahwa seperti yang sudah di gallkan sekarang adapah peningkatan disiplin anak-anak didik kita termasuk pada para pendidik dan juga seluruh stakeholder yang terkait.

Lanjut Sekda bahwa lewat anak didik kita, perlu kita tanamkan rasa kebangsaan, rasa nasionalisme dan juga rasa patriotisme kepada bangsa dan negara,” Ungkap Sekda Toraja Utara.

“Ia juga menegaskan bagaimana mendorong anak-anak kita agar mereka dapat berkonsentrasi di bidang pendidikan di sekolah dan di rumah. Kita juga mendorong agar mulai menghindari kegiatan-kegiatan yang bisa menyebabkan anak kita terlibat kedalam penyakit sosial.
“Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Toraja Utara telah melakukan beberapa kegiatan untul menggiring anak-anak kita supaya bisa melakukan aktifitas-aktifitas yang lebih produktif. Misalnya melalui Bupati Cup, melalui Even Budaya Kabupaten Toraja Utara, Cerdas Cermat dan masih banyak lagi,”ujar Salvius Pasang.

Sekda berpesan dan berharap kepada seluruh guru-guru agar merapatkan barisan untuk menegakkan disiplin dan mengajar anak didik sesuai dengan pola pembelajaran yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat seperti kurikulum Merdeka Belajar,”pungkas Salvius Pasang kepada wartawan.(*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T