News  

Hadiri Pelantikan PPK Se-Kabupaten Toraja Utara, Wakil Bupati Berpesan : 105 PPK Dapat Memberikan Pendidikan Politik Terhadap Masyarakat Dan Harus Berdiri Diatas Kepentingan Masyarakat

TORAJA TIMES.NET, Toraja Utara | Wakil Bupati Frederik Viktor Palimbong, ST menghadiri Pelatikan dan Pengambilan Sumpah/Janji serta Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Toraja Utara pada pemilihan umum Tahun 2024, kegiatan tersebut Berlangsung di Heritage Hotel Toraja, Rabu (04/01/2022).

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 105 anggota tersebut dilantik oleh Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom dan dihadiri  oleh Forkopimda Toraja Utara, Ketua Bawaslu Toraja Utara, Rohaniawan Tokoh Masyarakat serta Camat se-Toraja Utara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Toraja Utara, Feredik Victor Palimbong menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten Toraja Utara hal tersebut menjadi bagian dari sosialisasi dan pendidikan politik terhadap masyarakat dan itu kita mulai dari komunikasi dan kerjasama yang baik dengan para anggota PPK di tingkat Kecamatan,”ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa apa yang disampaikan Ketua KPU Toraja Utara bahwa beberapa tahapan telah dilalui bahkan disampaikan tentang review pada pemilu sebelumnya, karenanya  berbagai antisipasi telah dilakukan KPU Toraja Utara untuk meminimalisir pelanggaran nantinya.
“Saya mengapresiasi langkah yang diambil tersebut, demi suksesnya pemilu,”pungkas Frederik Victor Palimbong.

“Dan untuk suksesnya pemilu, bukan hanya tugas KPU dan jajaranya tetapi semua harus memberikan dukungan agar penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan baik, dan sukses. Dengan saling memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat” kata Frederik.

Dirinya berharap kepada PPK yang dilantik agar bekerja dengan baik, berlaku adil terhadap semua pihak, demi suksesnya Pemilu Tahun 2024¬†mendatang,”terang Wakil Bupati Toraja Utara.

“Saya atas nama pemerintah daerah Toraja Utara mengucapkan selamat kepada bapak/ibu yang telah terpilih melalu proses seleksi yang kami lihat sebagai proses yang sangat baik yang sudah dilakukan oleh KPU Kabupaten Toraja Utara tentu dengan proses yang sudah baik ini jangan sampai kemudian terputus hanya karena kepentingan-kepentingan sesaat, bapak/ibu harus berdiri diatas semua kepentingan masyarakat, kita tidak ingin kekacauan terjadi hanya karena orang yang baik tidak melakukan pekerjaannya dengan baik,”tutup Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, ST. (Eno)