News  

Kajati Sulsel Hadir di Perayaan 110 Tahun IMT, Ini Yang di Sampaikan : Tanah ini Tanah yang di Berkati, Masyarakat Toraja adalah Masyarakat yang di Berkati Tuhan

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan, Bapak Leonard Eben Ezer Simanjuntak,SH,.MH menghadiri acara Ibadah Penutupan Perayaan 110 Injil Masuk Toraja (IMT) yang di gelar di halaman Gereja Besar Jemaat Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (18/03/2023).

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel di awal sambutannya menyapa para undangan dan kerabat yang hadir di acara penutupan perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja.
“Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan bahwa dengan kehadirannya diacara perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja merupakan suatu kebahagian bagi kita semua, bahkan kita saat ini menempatkan kaki di tanah yang Tuhan Berkati di Toraja. Kajati juga menyampaikan bahwa Tiga Tahun yang lalu mampir sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat dimana 150 Tahun Injil Masuk di Manokwari dan hari ini saya masuk di 110 Tahun Injil Masuk di Toraja,”ucapnya.

“ia juga mengatakan bahwa Tuhan sayang sama kita semua, Tanah ini Tanah yang di Berkati, masyarakat Toraja adalah Masyarakat yang di Berkati Tuhan. Karena itu, hari ini saya mengucapkan selamat memperingati 110 Tahun Injil Masuk di Toraja.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan bahwa hari ini, harapan dari Toraja jadilah terang, ia mengharapkan mari kita masyarakat Toraja jadilah terang, tidak hanya di Toraja, tapi diseluruh Indonesia,”pungkas Leonard Eben Ezer Simanjutak.

“Bapak Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam akhir sambutannya mengajak masyarakat Toraja untuk bangun dari Toraja ini yakni Pembangunan Indonesia yang berkeadilan,”tutupnya.

Dengan mengakhiri sambutannya Kajati Sulsel dengan sontak mengajak masyarakat Toraja dengan memakai bahasa Toraja mengatakan Meolikomi, Tolepi, Pissanpa. Dengan spontan masyarakat langsung juga mengatakan ai..i..i..i..ai..i..i… (*)

Penulis : Eno
Editie   : Oki