News  

Kapolres Toraja Utara : 110 Tahun IMT Membangkitkan Pariwisata Toraja Utara dan Kilas Balik Tentang Proses Perjalanan Masuknya Injil di Toraja

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K hadir dan menyaksikan parade Mobil Hias dalam rangka 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) yang di gelar diKota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin (13/03/2023).

Kapolres Toraja Utara saat ditemui media Toraja Times mengatakan bahwa dengan di gelarnya Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja adalah salah satu upaya membangkitkan Pariwisata di Toraja Utara dan Tana Toraja dan kilas balik tentang proses perjalanan masuknya Injil di Toraja yang tujuannya untuk memberikan sebuah kebaikan untuk masyarakat Toraja,”ujarnya AKBP Eko Suroso.

“Eko Suroso bersama seluruh jajarannya sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT). Dengan di gelarnya 110 Tahun Injil Masuk Toraja, banyak kegiatan-kegiatan yang sudah di lakukan mulai pembersihan Monumen Salib Singki, Pembersihan Kota Rantepao, membantu masyarakat yang kurang mampu dan banyak lagi,”tutur Kapolres.

Ditambahkan juga bahwa selama kegiatan perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) berlangsung, kami dari Polres Toraja Utara membekap seluruh rangkaian kegiatan prosesi 110 Tahun Injil Masuk Toraja,”terang Eko Suroso.

“Jadi hari ini kegiatannya parade mobil hias dan kami sudah turunkan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup,”ungkap orang nomor satu di jajaran Polres Toraja Utara.

Untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya sampai selesai, kami dari jajaran Polres Toraja Utara terus melakukan pengamanan baik pengaturan arus lalulintas dan pengamanan temlat-tempat pelaksanaan kegiatan 110 Tahun IMT ini,”pungkas AKBP Eko Suroso.

Usai Parade Mobil Hias, Panitia Pelaksana mengumumkan pemenang kendaraan Mobil Hias dimana terlihat Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso menyerahkan Hadiah kepada pemenang Juara 2 dengan disaksikan Ketua Umum Panitia Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) Djekson Mari dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara Mathius Sampelalong. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki