News  

Kapolres Toraja Utara Gelar Operasi Terpusat, 200 Lebih Personil Gabungan di Libatkan

TORAJA TIMES.NET, Toraja Utara | Jajaran Kepolisian bakal menyelenggarakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi ”Lilin 2022” selama 11 hari yang akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023.

Menjelang Operasi Kepolisian Terpusat tersebut, Polres Toraja Utara melaksanakan Latihan Pra Operasi dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K selaku Kaopsres didampingi Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu selaku Wakopsres yang digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Toraja Utara, Kamis (22/12/2022).

Mengangkat tema “Melalui Latpra Ops Kepolisian Terpusat Lilin-2022, Kita tingkatkan Profesionalisme Polri yang Presisi dalam Pengamanan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023, guna memelihara keamanan dalam negeri”, Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2022 yang digelar oleh Polres Toraja Utara bakal melibatkan kurang lebih 200 personil gabungan, baik dari Kepolisian, TNI, Lembaga serta Mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengatakan operasi Kepolisian Terpusat tersebut dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

“Sasaran dalam operasi di antaranya deteksi dini, lidik kemacetan lalu lintas, penyuluhan, melakukan publikasi, melaksanakan turjawali, melakukan patroli ke tempat-tempat tertentu, dan melaksanakan penindakan selektif prioritas,” kata Kapolres saat pimpin Lat Pra Ops Lilin 2022.

Dia menambahkan tujuan dilaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2022 adalah untuk pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan bila perlu penegakan hukum.

Diharapkan dengan segala persiapan ini, segala potensi yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan Masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru dapat dilakukan pencegahan, pengamanan Nataru berjalan lancar, Masyarakat dapat merayakan dengan aman, selamat, tertib, dan lancar,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Lat Pra Ops Lilin 2022 antara lain Kabag Ops Polres Toraja Utara KOMPOL Marthen Tangallo selaku Karendal Opsres, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Kapolsek Jajaran, serta para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara. Eno