News  

Kapolsek Sesean Gelar Police Goes To School Sosialisasikan Ops Keselamatan Pallawa 2023

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Hari ke-7 pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Polres Toraja Utara, Kapolsek Sesean IPTU Damianus Nisa menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi ke SMK Negeri 3 Toraja Utara yang ada di Kel. Pangli Selatan Kec. Sesean Kab. Toraja Utara bertajuk program Police Goes To School, Senin (13/02/2023).

Program Police Goes To School dilakukan oleh Kapolsek Sesean dengan bertindak selaku pembina upacara bendera, yang mana rutin digelar oleh Pihak SMK Negeri 3 Toraja Utara pada tiap hari senin sebelum proses belajar mengajar berlangsung.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kapolsek Sesean IPTU Damianus Nisa mengatakan, Sosialisasi dan edukasi yang digelar ini menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu kepada para Siswa/i yang berhubungan dengan tugas Kepolisian.

Termasuk Operasi Keselamatan Pallawa-2023. bukan tanpa sebab. Berdasarkan hasil evaluasi tahun lalu ditemukan bahwa pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh usia pelajar, tambahnya.

“Kita masifkan melalui program Police Goes to School sebagai sarana edukasi kepada pelajar khususnya sekolah menengah,” ungkap Kapolsek.

Pelaksanaan sosialisasi di SMK Negeri 3 Toraja Utara ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi Siswa/i yang bertujuan agar dapat mengurangi kecelakaan dan memahami pelanggaran yang dapat merugikan diri dan Orang lain, jelasanya.

“Bagaimana mengajak Siswa untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas,” katanya.

Dihadapan para siswa-siswi, pihaknya meminta agar dalam berkendara wajib mengutamakan keselamatan dengan mematuhi peraturan, terlebih masih berlangungnya pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 oleh Polres Toraja Utara.

“Operasi Keselamatan Pallawa 2023 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 mendatang. Hari ini merupakan hari ke-7” Imbuhnya

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini Siswa/i bisa lebih peduli dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan selamat, dalam berkendara karena keselamatan adalah hal yang utama,” tutup Kapolsek.(*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki