News  

Ketua DPRD Tana Toraja Berikan Apresiasi Kepada Dinkes dan BKPSDM Terkait Formasi Baru PPPK 2023

TORAJA TIMES.com – Tana Toraja | Dinas Kesehatan dan BKPSDM Tana Toraja memberi kesempatan dan membuka formasi  tahun 2023 ini, bagi honorer tenaga kesehatan (Nakes) yang  gagal jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 lalu,

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, mengatakan setelah melalui beberapa kali pertemuan. Mulai dari terima aspirasi Nakes gagal PPPK, hingga rapat gabungan komisi dengan pimpinan bersama OPD terkait di DPRD. Dinkes dan BKPSDM menyatakan akan membuka formasi baru bagi honorer di Puskesmas tempat mereka bertugas.

“DPRD Tana Toraja memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Dinkes dan BKPSDM terkait nasib delapan nakes yang gagal jadi PPPK 2022,termasuk kepada 400 Nakes lainnya yang hendak beralih status menjadi  PPPK”ujar Welem kepada awak media, Senin (23/1/2023) .

Pada kesempatan ini Welem Sambolangi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tana Toraja melalui OPD tehnis Dinkes dan BKPSDM Tana Toraja sudah buka formasi tahun 2023 kepada 8 Nakes gagal P3K tahun 2022 lalu, termasuk kepada 400 Nakes lainnya hendak beralih status PPPK.

Dewan berjuang secara politis karena pertimbangan kemanusiaan sebab Nakes sudah puluhan tahun berkerja terdepan layani masyarakat menuju Tana Toraja kabupaten sehat, pungkas Welem. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki