News  

Kunker Pengawasan APBD Propinsi Sulsel, Firmina Tallulembang Bilang Tahun 2023 Siapkan Bantuan Pupuk Senilai Rp.12 Miliar di Toraja

TORAJA TIMES.NET – TANA TORAJA | Firmina Tallulembang, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Partai Gerindra kunjungan kerja di Kelurahan Rantekalua’, Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja, Kamis (23/03/2023).

Pada Kunjungan Kerjanya di Kelurahan Rantekalua’ Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Selatan.

Firmina Tallulembang selaku Angggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan menjelaskan kepada masyarakat bahwa sebagai anggota DPRD itu harus melayani masyarakat bukan di layani,”ucapnya.

“Ia menekankan bahwa sebagai Anggota DPRD mempunyai tugas utama itu adalah fungsi pengawasan, sebab sudah diamanatkan dalam Undang-Undang,”ujar Firmina Tallulembang.

Ditambahkan juga bahwa Fungsi dan tugas kami sebagai anggota DPRD itu ada tiga, yang pertama fungsi Pengawasan, yang kedua fungsi Rancangan Peraturan Daerah (Legislasi), dan yang ketiga fungsi Penganggaran (Bujeting),” Ujar Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dua Periode ini.

“Untuk diketahui bahwa sebagai Wakil rakyat itu harus melayani bukan dilayani, tugas kami memperjuangkan kepentingan rakyat. Saya jadi wakil rakyat betul-betul melayani rakyat”, lanjut Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini kepada puluhan masyarakat di Kelurahan Rantekalua’, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

“Ia menyampaikan bahwa setiap tahun, pada periode keduanya sebagai wakil rakyat di Provinsi Sulawesi Selatan, ia telah merealisasikan 50 paket kegiatan setiap tahunnya Program Pembangunan Infrastuktur yang meliputi Pertanian, Pariwisata, Peternakan dan beberapa kegiatan lainnya.

Anggota DPRD Sulsel ini juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak gengsi menjadi petani dan peternak,”tutur Firmina.
“Potensi alam di Tana Toraja itu sangat subur, jangan gengsi jadi Petani. Banyak diluar daerah kita jadi petani sukses. Tahun ini kita siapkan bantuan pupuk senilai Rp.12 miliar untuk Toraja,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Firmina Tallulembang meninjau pekerjaan jalan rabat beton. Jalan dengan panjang sekitar 400 meter itu merupakan program aspirasinya pada tahun 2022 lalu,”pungkas Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Gerindra.(*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki