News  

Melalui Aspirasinya, Eva Stevany Rataba Serahkan Bantuan Beasiswa PIP Tahun 2023 kepada 1900 Pelajar di Makale

TORAJA TIMES.COM – TANA TORAJA | Hari ini, Jumat, 1 September 2023 melalui Aspirasinya, Eva Stevany Rataba (ESR) Anggota DPR RI dari Komisi X Fraksi NasDem menyerahkan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 1900 pelajar siswa siswi SD, SMP dan SMA/SMK di Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Bantuan pendidikan bagi siswa SD, SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Makale Tahap Pertama Tahun Anggaran 2023 ini, diserahkan Eva Stevany Rataba (ESR) di gedung Tammuan Mali’ Makale, Kamis (01/09/2023).

Ribuan orang tua peserta didik antusias hadir mendampingi anak anaknya menerima bantuan tersebut.

Salah satu orang tua siswa, Kristina mengaku gembira anaknya bisa mendapat bantuan beasiswa. Bantuan tersebut, menurutnya sangat membantu mengurangi beban biaya sekolah. Apalagi saat ini ketiga anaknya semuanya sementara sekolah,”tuturnya.

“Ya, sedikit berkurang beban karena tidak ada biaya sekolah tidak dipikir lagi. Saya ini hanya ibu rumah tangga pak, anak 2 duduk di bangku SD dan 1 di SMP. Puji Tuhan sudah saya dapat PIP ini, terima kasih ibu Eva Rataba,” ungkapnya.

Untuk diketahui tahun 2023 ini tahap pertama sebanyak 15 ribu pelajar se-Kabupaten Tana Toraja menerima beasiswa PIP jalur aspirasi Eva Stevany Rataba.

Eva menekankan beasiswa PIP ini bertujuan untuk menekan angka putus sekolah di Tana Toraja. Menurutnya, salah satu daerah kategorikan maju dilihat dari sumber daya manusia (SDM) yang unggul melalui peserta didik.

Ini beasiswa PIP melalui jalur aspirasi, jadi sebanyak 1.900 peserta didik SD, SMP dan SMA yang mendapat. Ini agar angka putus sekolah di Tana Toraja dapat ditekan,” ucapnya.

Eva Stevany Rataba menyampaikan bahwa orang tua tidak punya lagi alasan untuk tidak menyekolahkan anaknya. Dengan adanya program bantuan Pemerintah ini, anak-anak harus bersekolah. “Ya ,saya berharap kepada orang tua agar beasiswa yang di berikan ini daoat di pergunakan dengan baik,”ungkap Istri Ketua Partai NasDem Toraja Utara ini.

Sekali lagi saya sampaikan bahwa jangan lagi ada anak-anak kita yang putus sekolah hanya karena tidak ada biaya,”tutup ESR. (*)

Editor : Eno