Nober Rante Siama’ Siap Maju Bakal Calon Wakil Bupati Toraja Utara, Sudah Mendaftar di 4 Partai

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Nober Rante Siama’ siap maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2024 mendatang. Ini di buktikan dengan dirinya bersama puluhan tim datang di sekertariat Partai NasDem Toraja Utara, jalan WR. Monginsidi, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin, 6 Mei 2024.

Nober Rante Siama’ dengan disapa NRS ini sebelumnya sudah mendaftar di 2 partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

NRS juga setelah mendaftar lebih awal siang tadi, Senin, 6 Mei 2024 di Partai NasDem, dia bersama puluhan timnya melanjutkan ke Partai Demokrat untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Toraja Utara pada Pilkada November 2024 mendatang.

Nober Rante Siama’ bersama puluhan tim di terima oleh Sekertaris Partai NasDem, Semuel Kambuno dan Ketua Tim Penjaringan Partai NasDem, Markus Rantetondok dan beberapa pengurus Partai NasDem Toraja Utara.

Dia menyampaikan bahwa dengan dirinya datang mendaftar ke DPD Partai NasDem karena Partai NasDem adalah rumahnya dimana ia dibesarkan sehingga seperti yang ada sekarang. “Itulah kenapa saya pertama star pendaftar disini,”katanya kepada sejumlah wartawan.

Nober juga menjelaskan, kenapa dirinya mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Toraja Utara bukan sebagai bakal Calon Bupati, dia melihat secara realistis dengan kondisi saat ini di masyarakat yang terlibat dalam politik praktis.
“Ya, Saya harus realistis juga kenapa saya daftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati walaupun banyak orang tidak meragukan diri saya, namun realita yang ada,”jelas NRS.

Dia juga meminta maaf kepada masyarakat, mungkin hal ini akan kita perbaiki kedepan bagaimana masyarakat itu terlalu banyak terlibat dalam politik praktis. Nah, dengan kekuatan seperti itu saya melihat keadaan yang realistis, saya belum mampu untuk hal seperti itu,” Ungkap Nober Rante Siama’ dengan terlihat senyum dan tawa.

Ditanyakan terkait dirinya dengan partai-partai lain, dia mengatakan bahwa untuk partai PSI yang ada di Toraja Utara, kita sudah jalin komunikasi yang baik sampai tingkat pusat, begitupun dengan Partai PAN. Dia juga menyebutkan sudah ada dua partai saat ini mencapai 50 persen namun masih dinamis, bisa saja hari ini menyatakan 50 persen, besok berubah,”imbuhnya.

Untuk diketahui, Nober Rante Siama’ adalah Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara dari Fraksi NasDem.

Sebagai Kader NasDem untul maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Toraja Utara tetap mengikuti aturan atau prosedural melalui penjaringan. Walaupun saya kader NasDem tapi tetap ikut penjaringan. “Ya, kita harus menghargai calon-calon yang akan masuk mendaftar di Partai NasDem.
“Sebagai Kader NasDem dirinya berharap penuh untuk didukung oleh partainya maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2024,” Ujarnya.

Terlihat Nober Rante Siama’ saat datang mendaftar di Partai Nasdem didampingi mantan Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara, Roni Mapiley Katunde, dan Mantan Ketua PSI Toraja Utara, Terry Banti serta Puluhan Tim dari perwakilan masing-masing Kecamatan se Toraja Utara. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Tommy T