News  

Ombas Pimpin Apel Peringatan Hari Ibu Ke 94, Para Ibu Memakai Baju Adat Toraja dan Kebaya

TORAJA TIMES.NET, Toraja Utara | Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Apel Gabungan di Lapangan Bakti Rantepao dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-94 tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju“, Kamis 22 Desember 2022.

Kegiatan Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dilaksanakan di Lapangan Bakti Rantepao, sebagai Pembina Upacara dipimpin oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M. Si sedangkan Pemimpin Upacara oleh Kepala Dinas DP3AP2KB Kabupaten Toraja Utara, dr. Lina Rombe.

Bupati Toraja Utara dalam amanatnya mengatakan “Selamat Hari Ibu Ke 94, Patutlah kita menghargai dan menghormati perjuangan seorang ibu dan bersyukur atas perjuangan Raden Adjeng Kartini perempuan mendapatkan kesetaraan dan hak yang sama seperti pria untuk bisa berkarya serta bisa menempuh dunia pendidikan”, ungkap Bupati Toraja Utara.

Diharapkan melalui Hari Ibu Perempuan menjadi lebih tangguh dan dunia semakin hampa apabila tidak ada seorang wanita, karir seorang suami didukung oleh seorang istri. Ombas mengutip sebuah pepatah mengatakan bahwa setinggi-tingginya bangau terbang akan kembali ke kubangan, setinggi-tingginya jabatan seorang istri jangan melupakan kewajiban mengurus suami”,ucap Bupati.

Usai Ombas melantunkan sebuah pepatah, ia memberikan sekali lagi ucapan Selamat Memperingati Hari Ibu Ke-94,¬† Tuhan Menolong Kita Semua”,tutup Bupati.

Dalam pelaksanaan Apel Gabungan hadir  Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST, Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang, SP.,MP, Kepala OPD dan Staf, Asisten, Staf Ahli Bupati serta stakeholder lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Eno