News  

Pangdam XIV Hasanuddin Tatap Muka Bersama Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1414/Tator

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Selama 2 hari di Toraja Utara Pangkima Kodam XIV Hasanuddin sudah melakukan peninjauan rumah/Barak Personil Kodim 1414/Tator pada jumat 17 Maret 2023 di Jalan Kartika Kecamatan Rantepai, Kabupaten Toraja Utara.

Hari ini Sabtu, 18 Maret 2023, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso esoknya melanjutkan kunjungan kerja ke Kantor Kodim 1414 Tana Toraja dengan melihat kondisi kantor kodim dan sekaligus tatap muka bersama para Parajurit, PNS dan Persit.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso di dampingi Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Monfi Ade Chandra dan Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso di ruang Kehormatan Kantor Kodim 1414/Tator sambil ngobrol dan ngopi bareng.

Usai Ngopi bersama, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso melanjutkan tatapmuka bersama Prajurit, PNS dan Ibu-Ibu Persi di ruang Aula Kantor Kodim 1414/Tator.

Pengarahan yang disampaikan oleh Panglima Kodam kepada jajarannya mengatakan bahwa selama 6 bulan menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin menggantikan Panglimata (Mayjen Purn.Andi Muhammad Mappayukki) banyak menerima laporan terkait keberadaan anggota di daerah tapi secara umum masalah anggota tidak ada yang berisik tetapi ada hal-hal yang perlu kita evaluasi dan eliminir segingga kedepan lebih baik lagi,”ucapnya.

Pangdam juga menyampaikan bahwa semua personil kalau ada permasalahan tolong di bantu dari segi administrasinya sehingga tidak berjalan sendiri, jadi kalau oermasalahn dibantu,”ujar Mayjen Totok.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk melakukan pertolongan kepada masyarakat, apalagi kalau di sungai harus menyiapkan perlengkapan terlebih dahulu, sehingga dalam melakukan suatu tindakan tidak terjadi seperti yang lalu-lalu, ini saya sampaikan kepada Babinsa dan anggota lainnya. Ini Pekerjaan mulia cuma lain kali pada anggita sekalian kalau mau berbuat seperti itu harus di hitung dulu tidak hanya bermodalkan keberanian saja itu bisa mati. Dan itu juga berlaku pada kegiatan apapun, kalau kita diluar mau menolong orang diliat dulu posisi kita jika ada perkelahian yg berkelahi 10 baru kamu sendirian ya kamu mati, minimal ada teman 2 atau 3 sama-sama. Haraoan saya itu tidak ada lagi terjadi,”pungkas Totok Santoso.

Pangdam juga menyinggung masalah perselingkuhan, itu tidak boleh terjadi di jajaran personil Kodim 14141 Tana Toraja,”tegas Sang Jenderal dua bintang ini.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam XIV Hasanuddin membagi-bagikan berkatnya kepada Ibu-Ibu Persit dan Ibu-ibu PNS. Ini dilakukan karena Pangdam selalu merasakan berbagi kasih kepada warganya di setiap kunjungannya. “ya itu tidak seberapa, cukup untuk di belikan bakso bersama anak-anaknya,”ungkapnya.

Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Monfi Ade Chandra bersama Ketua Persit Kodim 1414/Tator menyerahkan gambar Lukisan kepada Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso dan Ibu Ketua Persit Kodam XIV Hasanuddin sebagai kenang-kenangan dari Kodim 1414 Tana Toraja. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki