News  

Pangdam XIV Hasanuddin Tinjau Rumah Personil Kodim 1414/Tator dan Berbagi Berkat Bersama Masyarakat

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Panglima XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso kunjungan kerja ke Kabupaten Toraja Utara, Jumat (18/03/2023).

Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso ke Toraja Utara langsung meninjau rumah-rumah anggota Personil Kodim 1414 Tana Toraja yang berada di Jalan Kartika Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

20 Rumah Personil Kodim 1414 Tana Toraja yang baru saja di resmikan oleh Pangdam XIV Hasanuddin Majen TNI Totok Iman Santoso menurutnya cukup bagus.

Pangdam XIV Hasanuddin juga melaksanakan kunjungan kerja ke daerah-daerah termasuk Toraja Utara seseuai perintah bapak Panglima TNI dan Bapak KASAD bahwa keberadaan Angkatan Darat khususnya Kodam, Kodim agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Totok juga menyampaikan bahwa salah satu tugas kami adalah bagaimana melaksanakan ketahanan pangan dan stunting. Dan juga yang di siapkan bantuan sosial berupa bingkisan sembako dari Kodim 1414 Tana Toraja untuk membantu masyarakat kurang mampu dan ibu-ibu stunting. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat dan mencegah stunting dan juga bisa menekan inflasi,”ujar Pangdam XIV Hasanuddin.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso di dampingi Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Monfi Ade Chandra dan Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso mengatakan bahwa rencananya besok berkunjung ke kantor Kodim 1414 Tana Toraja sekaligus melihat kondisi kodim dan sekaligus tatap muka dan membagikan kesejahteraan kodim 1414 Tana Toraja.

Pangdam juga menyampaikan bahwa 20 rumah personil kodim 1414 Tana Toraja dibantu oleh Perusahaan Djakson Mari yang juga Ketua Umum Panitia Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja.

Diketahui bahwa pembangunan rumah personil Kodim 1414 Tana Toraja di Jalan Kartika Rantepao Kabupaten Toraja Utara adalah bantuan dari PT. Dallena Pakarena Vivelva (DPV) yang bergerak di bidang food and baverage (Kuliner). Bantuan pembangunan rumah Personil Kodim 1414 Tana Toraja berupa program corporate social responsibility (CSR).

Pangdam XIV Hasanuddin mengatakan bahwa kedatangannya juga ke Toraja untuk menghadiri Kegiatan Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT),”tutup Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Monfi Ade Chandra mengatakan bahwa Kehadiran pangdam XIV/Hsn di wilayah Kodim 1414/Tator untuk bertatap muka dengan anggota dan masyarakat Toraja

Pangdam Hadir untuk mendatangkan kesejahteraan bagi anggota serta berbagi berkat kepada masyarakat Toraja.”Tentunya ini menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi kita semua. (*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki