Paparkan Program, JK Tondok Bacabup Toraja Utara Hadiri Fit and Proper Test di Perindo

TORAJA TIMES.com – Toraja Utara | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar uji kelayakan dan kepatutan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024.

Di hari pertama, kandidat calon Bupati Toraja Utara, Joni Kornelius Tondok, ST,.MM menghadiri uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) di Kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Toraja Utar, Jalan Frans Karangan (Lembah Keramat), Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (23/05/2024).

Bakal Calon Bupati Toraja Utara, Joni Kornelius Tondok atau akrab di sapa JK Tondok ini memaparkan Visi dan Misi nya dalam sebuah program lima tahun kedepan. Visi dan Misi yang tertuang dalam sebuah program ini disampaikan kepada Ketua dan Pengurus DPD Partai Perindo Toraja Utara.
“Program yang di sampaikan JK Tondok sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara lebih mengutamakan peningkatan SDM, baik di Pemerintahan maupun di masyarakat, Peningkatan kualitas Pendidikan, mulai dari Guru-Guru dan Pelajar, Peningkatan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat seperti penurunan stunting, dan pelayanan kepada penyandang difabel dan Disabilitas. Itu yang menjadi prioritas utama JK Tondok selaku Bakal Calon Bupati Toraja Utara.

Selain program Peningkatan SDM dan Pelayanan Kesehatan, JK Tondok juga menyampaikan program peningkatan perekonomian masyarakat seperti Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan UMKM Kreatif.
“Tak hanya itu, Bakal Calon Bupati Toraja Utara juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan kabupaten dan jalan desa menjadi kunci utama perekonomian masyarakat. Karena kalau Infrastruktur jalan Kabupaten dan desa bagus, dipastikan ekonomi lancar dan masyarakat sejahtera.

Dia menggambarkan bahwa kalau infrastruktur jalan Kabupaten dan desa tidak bagus, bagaimana masyarakat mau membawa hasil buminya untuk di jual di pasar.
“Juga program Pariwisata, kita tau bahwa Toraja Utara ini kan daerah pariwisata untuk kawasan indonesia timur, jadi bagaimana saya harus memikirkan kemajuan dan pengembangan Pariwisata kita. Salah satu untul memajukan Pariwisata adalah membuat objek wisata yang ada di desa atau biasa orang sebut desa wisata. Nah kalau itu terbentuk maka perekonomian masyarkat akan maju dan kita bimbing mereka bagaimana bisa kreatif, sehingga orang datang berwisata lebih nyaman, ekonomi masyarakat tumbuh, dan itu harus dilakakan sebagai Pemerintah,”ungkap JK.Tondok kepada media Toraja Times.

Dirinya berharap dengan mengikuti Fit and Proper Test di Partai Perindo dapat memberikan harapan besar untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Perindo. Sehingga nantinya bersama-sama berjuang untuk memenangkan kontestasi pemilihan Bupati dan wakil bupati Toraja Utara pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Ditambahkan JK Tondok bahwa apa yang dirinya sampaikan dan apa yang menjadi pertanyaan dari 5 orang pengurus Perindo tadi, pemikiran kami sama dan itu di inginkan Partau Perindo Toraja Utara.
“Saya menegaskan bahwa apabila Partai Perindo mempercayakan saya dan di beri Rekomendasi untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara dari Partai Perindo, maka saya dan Partai Perindo akan bersama-sama berjuang membangun masa depan Toraja Utara yang lebih baik,”pungkas Joni Kornelius Tondok.

Ketua Partai Demokrat Toraja Utara, A.Palino Popang menyampaikan bahwa dengan sudah ada 2 (dua) orang Bakal Calon Bupati Toraja Utara menyampaikan Visi dan Misinya, yakni Dating Palembangan dan Joni Kornelius Tondok. Dan sebentar lagi datang Frederik Victor Palimbong (Wakil Bupati Toraja Utara) untuk menyampaikan hap yang sama.

A.Palino Popang juga mengatakan bahwa dari hasil wawancara kami tadi, kami sudah mendapatkan bahan dan selanjutkan akan di teruskan ke tingkat DPW dan DPP Partai Perindo untuk diproses lebih lanjut.
“Dia juga menyampaikan bahwa Fit and Proper Test yang di laksanakan oleh DPD Partai Perindo Toraja Utara berdasarkan pentunjuk DPW dan DPP. Dan itu dilakukan dari bawah atau tingkat DPD. Selanjutnya akan diproses oleh DPW dan diteruskan ke DPP Partai Perindo,”ungkap A.Palino Popang, Selaku Ketua Partai Perindo Toraja Utara kepada sejumlah wartawan. (*)

Penulis : Eno
Editor   : Jansen SG