News  

Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT), Hotel di Toraja Utara Terisi Penuh

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Sejak digelarnya Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) oleh Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, seluruh Hotel dan Wisma di Toraja Utara Penuh, bahkan masih banyak tamu dan undangan yang belum mendapatkan tempat penginapan.

Dari penelusuran media Toraja Times di semua Hotel dan Wisma sudah penuh. Seperti di Hotel Banua Toraja, Hotel Luta, Hotel Monika, Hotel Indra, Hotel Hiltra, Heritage Hotel dan Hotel Misiliana. Sementara tamu dan undangan yang ikut menghadiri Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja banyak belum mendapatkan penginapan.

Seperti dikatakan pengelola Hotel Banua Toraja dan Hotel Indara kepada wartawan Toraja Times, Kamis Malam (17/03/2023) bahwa sejak dari tanggal 9 Maret 2023 pembukaan Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) sudah terisi penuh, bahkan banyak yang masyarakat perantau yang menelpon memesan kamar tapi kami bilang kamar sudah penuh (full).

Ditemui Ketua Umum Panitia Pelaksana Perayaan 110 Tahun IMT, Djakson Mari, Jumat (18/03/2023) di lokasi perayaan IMT mengatakan bahwa Puji Tuhan dengan di gelarnya Perayaan 110 Tahun IMT semua masyarakat perantau Toraja dapar hadir menyukseskan kegiatan IMT ini.

“Ya, sebagai Panitia Pelaksana Perayaan 110 IMT sangat bersyukur dengan banyak tamu undangan dan perantau Toraja ke acara perayaan ini, otomatis mereka menginap di hotel dan wisma. Ini sangat menyenangkan bagi kami panitia. Kenapa, karena semua penginapan baik Hotel maupun wisma semua terisi penuh (full), bahkan masih banyak tamu dan perantau toraja yang terus mencari penginapan. Bahkan keluarga perantau toraja ada yang menginap di rumah-rumah keluarga, karena sudah penihnya hotel dan wisma di Toraja Utara.

“Dan memasuki hari ke 10 ini dan hari terakhir besok Sabtu, 19 Maret 2023 masih banyak tamu yang berdatangan untuk menghadiri dan menyaksikan perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja dan ini pasti memerlukan tempat penginapan. Ya, kami berharap tamu undangan yang datang menghadiri perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) dapat terhibur dengan meyaksikan pagelaran-pangelaran yang ditampilkan para rombongan dari wilayah masing-masing. Seperti dari Papua, Papua Barat, Sulawesi Tengah dan dari propinsi lainnya,”ungkap Djakson Mari.

“Kami dari Panitia Pelaksana Perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) mengucapkan terimahkasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Toraja dimanapun berada dan lebih khusus masyarakat toraja utara yang sudah mendukung sehingga perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja dapat nerjalan dengan baik dan aman.

Tak lupa juga kami ucapkan juga terimakasih kepada bapak Kapolres Toraja Utara, Bapak Kapolres Tana Toraja dan Bapak Dandim 1414 Tana Toraja yang sudah membantu kami Panitia Pelaksana dalam pengamanan di sekitar perayaan 110 Tahun IMT dan penertiban dalam pengaturan arus lalulintas di Rantepao dan Makale,”tutup Djakson Mari selaku Ketua Umum Panitia 110 Tahun IMT kepada media Toraja Times.net.(*)

Penulis : Eno
Editor  : Oki