News  

Peringati HUT ke-104 Damkar dan Penyelamatan, Kemendagri Gelar Upacara Tingkat Nasional di Monas

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Upacara Peringatan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tingkat Nasional di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Upacara ini sebagai wujud eksistensi aparatur Damkar dan Penyelamatan, sekaligus upaya menggalang solidaritas dan jiwa patriot.
Dalam kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi kementerian/lembaga, pejabat tinggi madya di lingkungan Kemendagri, gubernur, serta bupati dan wali kota seluruh Indonesia.

Mendagri mengapresiasi seluruh petugas Damkar dan Penyelamatan yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional dalam melayani masyarakat di berbagai kondisi darurat.

“Mendagri berpesan agar semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur Damkar dalam melindungi masyarakat tetap terjaga, serta kemandirian dan profesionalisme dapat terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini harus ditanamkan betul kepada seluruh segenap stakeholder, baik pengguna maupun juga seluruh anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk selalu mengedepankan langkah-langkah profesional,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada juara National Fire Fighter Skill Competition. Kompetesi itu merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT ke-104 Damkar dan Penyelamatan yang berlangsung sejak tanggal 26 hingga 28 Februari di Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Pada upacara itu, Mendagri juga sempat melakukan inspeksi barisan dan unit kendaraan operasional Damkar dan Penyelamatan yang terparkir di sekitar lokasi upacara. (*)

Sumber : Humas Kemendagri