News  

Polres Toraja Utara Terima Kunjungan Murid TK Penuai

TORAJA TIMES.NET – TORAJA UTARA | Wujud Polisi Sahabat Anak (PSA), Polres Toraja Utara Polda Sulsel terima kunjungan Study dari murid TK Penuai Kesu Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara, Jumat (25/2/2022).

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polres Toraja Utara dan pihak Taman Kanak-Kanak dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh 51 murid dan 7 guru pendampingnya.

Dalam kunjungannya diterima oleh Kasi Humas AKP Alwi yang mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, turut hadir sebagai pemateri Kanit Regident Sat Lantas Iptu Yusri, S.Pd., S.M., M.H didampingi Personel lainnya.

Pada kegiatan tersebut, diberikan edukasi tentang Tertib berlalu lintas sejak dini seperti cara menyeberang jalan yang aman, menggunakan helm yang benar, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, memberi edukasi untuk hidup rukun, patuh hukum serta menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan orang lain.

Selain itu, juga dilakukan pemberian motivasi dan bernyanyi bersama dalam upaya pendekatan antara Polri dalam hal ini Polres Toraja Utara dengan anak-anak TK Penuai Kesu’ yang masih berada dalam tahap pertumbuhan, pengenalan, dan pembelajaran.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Alwi mengungkapkan bahwa tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan figur Polri yang humanis kepada anak-anak usia dini dengan memberikan pengenalan terhadap anak akan kinerja Polisi.

Dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi Wujud nyata kepedulian Polri kepada Masyarakat khususnya Anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada Anak-anak sejak usia dini untuk Disiplin, taat dan tertib berlalulintas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TK Penuai Kesu’ atas kunjungannya, kami mewakili Pimpinan maupun Personel Polres Toraja Utara membuka pintu lebar-lebar kepada seluruh TK ataupun PAUD yang ada di Kabupaten Toraja Utara untuk kegiatan edukasi/Polisi Sahabat Anak (PSA). Semoga anak kita nantinya menjadi penerus generasi bangga yang dibanggakan,”tutup Kasi Humas. (*)

Penulis  : Eno
Editor   : Oki